Cara Menanam Bunga Zinnia, FLOWERian.com – Memiliki rumah dengan halaman yang luas memang merupakan keuntungan tersendiri bagi si pemilik rumah.

Namun repotnya adalah terletak pada perawatan atau bahkan ide untuk membuat tanaman terlihat asri dan indah untuk dipandang mata.

Menanam tanaman toga dapat dilakukan untuk membuat halaman lebih memiliki manfaat.

Gambar Foto Cara Menanam Bunga Zinnia yg Baik dan BenarSedangkan untuk menghias halaman agar nampak lebih cantik dapat dilakukan dengan cara menanaminya dengan berbagai tanaman hias atau bunga-bungaan berbagai jenis dan warna.




Nah, satu jenis bunga yang sangat recommended untuk anda adalah bunga bernama zinnia. Mari cari tahu lebih banyak tentang zinnia.

Beberapa Cara Menanam Bunga Zinnia yang Benar

Tips Cara Menanam Bunga Zinnia

Gambar Foto Cara Menanam Bunga ZinniaDari BenihBunga zinnia ini termasuk tanaman bunga yang memiliki cukup banyak variasi yakni dari segi warnanya. Mulai dari bunga berwarna putih hingga oranye, zinnia memiliki variannya.

Daun zinnia ini ukurannya relative kecil dan pada permukaan daun-daunnya terdapat bulu-bulu yang halus.




Untuk menanam bunga zinnia ini dapat dimulai dengan penyemaian benih. Bahkan sebenarnya, biji zinnia dapat begitu saja tumbuh dengan cara disebarkan.

Namun bila dilakukan dengan cara demikian, pertumbuhan dan bentuk tanamnya akan menjadi tidak teratur dan tentu saja berkurang kecantikannya.

Sehingga perlu dilakukan hal-hal berikut:

1. Rendam biji-biji zinnia di dalam wadah berisi air. Lama perendaman berkisar antara kurang lebih dua belas jam. Ini akan memudahkan zinnia tumbuh menjadi kecambah zinnia.




2. Siapkan wadah dan media untuk menyemai yang berupa tanah gembur dengan dicampurkan arang sekam dan pupuk kandang.

3. Setelah dua belas jam perendaman, biji zinnia terlebih dahulu ditiriskan. Setelah cukup kering, barulah biji-biji zinnia siap untuk disemaikan.

3. Untuk proses penyemaiannya, ¾ dari media semai yang sudah disiapkan tadi dimasukan ke dalam wadah.

Biji zinnia lalu disemai di atas permukaan media semai tadi. Setelah itu barulah ditutup dengan ¼ media semai yang tadi sudah disisakan.Gambar Foto Cara Menanam Bunga Zinnia Dari Kecambah4. Gunakan spray untuk menyiram biji-biji zinnia yang sudah disemai tadi. Spray akan membuat proses penyiraman lebih merata dan tidak membuat air menggenang pada media semai.

5. Saat biji zinnia sudah tumbuh menjadi zinnia kecil dengan ukurang lima senti meter. Saat itulah anda harus memindahkan zinnia pada wadah yang lebih bagus, pot misalnya.

Baca Juga: Cara Merawat Bunga Zinnia

Nah, sekarang anda sudah tahu bagaimana cara menanam bunga zinnia yang baik, bibit atau biji zinnia dapat anda peroleh dengan mudah di toko-toko tanaman hias.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
17 − 17 =