Cara Menanam Lidah Mertua,FLOWERian.com – Selain tanaman hias untuk mengusir nyamuk, ada pula tanaman hias yang dapat polusi.

Lidah mertua, inilah sebutan untuk tanaman yang dapat digunakan untuk membuatan udara di ruangan atau di rumah anda tetap terasa segar dan menyehatkan.

Beberapa dari kita mungkin sudah mengenal tanaman ini, karena memang dari beberapa tahun yang lalu tanaman ini sudah cukup populer.

Gambar Foto Bagaiamana Cara Menanam Lidah Mertua yang BaikDaya tariknya yang merupakan daun-daunnya yang berbentuk panjang, tebal dan memiliki gradasi warna menjadikan tanaman yang satu ini salah satu tanaman hias yang paling sering ditempatkan di dalam ruangan.




Ya, daunnya yang bukan berbentuk kecil memberi kemudahan tersendiri bagi pemiliknya untuk membersihkan si lidah mertua.

Cara Menanam Lidah Mertua Dan Teknik Pembibitan

Metode Cara Menanam Lidah Mertua

Selain menyerap polusi, disinyalir lidah mertua ini juga dapat secara aktid menyerap zat-zat yang berupa racun lainnya.

Gelombang elektrmagnetik yang biasa dihasilkan oleh peralatan komunikasi seperti laptop, komputer atau telepon selular pun diyakini dapat sedikit diredam intensitasnya oleh si lidah mertua ini.




Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bibit si lidah mertua ini. Dan kebanyakan dari caranya memang tergolong mudah dan siapapun dapat mempraktekannya.

Baiklah, mari cari tahu cara-cara untuk menanam lidah mertua si penyerap polutan ini.

1. Menggunakan anak tunas yang tumbuh pada lidah mertua dewasa dapat menjadi satu alternative untuk anda menanam lidah mertua.

2. Cukup dengan mengambilnya dengan menyertakan akar-akar si tunas kecil agar nantinya dapat tetap hidup pada media tanam baru.




3. Cara lainnya juga dapat dengan penyetekan daun lidah mertua. Caranya yaitu dengan mengiris daun lidah mertua yang sudah besar.

4. Setelah mendapatkan bibit si lidah mertua, lalu yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menyiapkan media untuk menanam bibit tersebut.

Media penanaman dapat berupa tanah yang gembur, arang sekam lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan pupuk kandang.

5. Tanam bibit lidah mertua dan siram dengan air secukupnya. Biarkan beberapa waktu si lidah mertua ini di tempat terbuka dan mendapat akses terhadap cahaya matahari.

6. Setelah lidah mertua tumbuh dengan beberapa daun yang ukurannya cukup besar, lidah mertua pun dapat dipindahkan di area di dalam ruangan rumah anda.

Baca Juga Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua

Untuk perawatannya sesekali lidah mertua ditempatkan di luar ruangan, khususnya pada pagi hari agar lidah mertua dapat memperoleh sinar matahari pagi.

Hal ini sangat baik bagi proses pertumbuhan dan kualitas warna, selain pemberian pupuk tentunya. Silahkan mempraktekan cara menanam lidah mertua di atas ya.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
19 − 15 =