Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot, FLOWERIAN.com – Apakah anda satu dari sekian banyak keluarga yang tidak memiliki halaman yang cukup luas untuk hanya membangun sebuah taman kecil untuk menghadirkan kesan alami pada rumah anda?

Banyak memang alternative yang saat ini dapat anda coba praktekan sendiri untuk membuat impian anda dan keluarga memiliki taman menjadi terwujud.

Gambar Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot di Dalam Rumah

Cara yang paling mudah adalah dengan menanam bunga pada pot. Pot dapat menjadi solusi lahan yang sempit.




Namun anda tetap dapat menikmati keindahan sebuah taman meski kecil, tetap membawa kesan yang lebih nyaman untuk rumah anda sekeluarga.

Sebelumnya, mungkin masih ada beberapa di antara kita yang belum mengetahui cara sederhana untuk menanam tanaman bunga atau tanaman hias lainnya di dalam pot.

Ya, pot merupakan sebuah solusi alternative yang memungkinkan kita yang tidak memiliki pekarangan rumah yang tidak terlalu luas untuk tetap dapat menanam tanaman yang dapat mempercantik rumah kita.




Gambar Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot dengan RakPersiapan Tata Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot

Jika anda baru akan memulai menanam tanaman bunga, hal yang pertama harus anda perhatikan adalah siapkan pot.

Bentuk dan ukuran pot disesuaikan dengan selera serta dimana pot tersebut nantinya akan diletakan. Gunakan pot yang memiliki lubang-lubang drainase. Lubang drainase akan membuat air tidak menggenang di dalam pot.

Selanjutnya, anda juga harus menyiapkan media tanam seperti tanah, pupuk maupun sekam. Pilih tanah yang memiliki unsur hara yang cukup sehingga menjadi tempat yang baik untuk tumbuhnya tanaman.

Gambar Cara Merawat Tanaman Bunga Anggrek Dalam PotSaat anda menanam tanaman bunga maupun tanaman hias lainnya ke dalam pot, usahakan tanah dari media asal si tanaman tersebut masih menempel di akar-akar tanaman.




Hal ini dimaksudkan untuk membuat tanaman membiasakan tanaman di media yang baru dan membantu tanaman tersebut untuk beradaptasi.

Apabila anda sudah menanam semua tanaman bunga yang anda inginkan ke dalam pot langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyiram tanaman tersebut.

Ketika menyiram, siramkan air pada media tanam bukan pada batang maupun daun tanaman tersebut.

Anda juga dapat melakukan penyiraman dengan menggunakan sebuah pipa yang dimasukan ke dalam media tanam sebagai jalur masuk air langsung ke akar tanaman.

Gambar Cara Merawat Tanaman Bunga Kamboja Jepang Dalam PotMaintenance Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot

Gambar Cara Merawat Tanaman Bunga Dalam Pot di Halaman RumahSecara teratur, anda juga disarankan untuk melakukan pemangkasan pada batang-batang tanam bunga anda yang sudah layu.

Hal ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya batang serta tunas baru. Sehingga tanaman bunga anda pun akan Nampak subur, sehat yang selanjutnya akan membuat tanaman bunga anda cepat berbunga.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
29 + 7 =