Cara Menanam Delima, Flowerian.com – Menurut para peneliti dan juga ahli gizi, seseorang yang rutin mengkonsumsi buah maupun jus buah murni dari delima akan memperoleh manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuhnya.

Buah delima yang berwarna merah terang ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita.

Terutama bagi kesehatan dan kecantikan bahkan dari segi keindahan makanan, warnanya yang mencolok seringkali digunakan sebagai penghias makanan.

Gambar Foto cara menanam delima dari polybagDelima yang bermanfaat hanyalah delima yang ditanam dengan baik, melalui prosedur penanaman yang tepat sehingga menghasilkan buah yang berkualitas dan bergizi. Begini cara menanam delima yang baik dan benar:




Cara Menanam Delima – Siapkan Lokasi Penanaman

Gambar Foto cara menanam delima di pekarangan rumahDelima memerlukan banyak sekali sinar matahari langsung jadi walaupun tanaman ini lebih sering dibudidayakan di Iran, Delima dapat tumbuh dengan subur di mana saja.

Tidak terikat pada iklim tertentu. Anda yang ingin menanam delima harus melakukan pengamatan terlebih dahulu.

Setelah memastikan lokasi penanaman, Anda bisa bergegas ke tempat tersebut untuk melihat dari dekat, jika ada gulma atau sampah dan hal lainnya, maka bersihkan terlebih dahulu.




Dengan menggunakan sekop berukuran kecil, galilah tanah sedalam sekitar beberapa sentimeter untuk mulai menanam bibit buah delima.

Cara Menanam Delima – Bibit Atau Bijinya

Gambar Foto cara menanam delima agar suburAda banyak jalan menuju China, ada banyak juga jalan untuk menanam delima, salah satunya adalah dengan membeli tanaman delima yang sudah tumbuh yang di jual oleh tukang bunga atau bibit tanaman.

Saat paling tepat untuk membeli setek bibit tanaman delima adalah di Februari maupun Maret.

Gambar Foto cara menanam delima dari cangkokanUsahakan untuk membeli setek bibit delima yang memiliki tinggi lebih dari 30.48 sentimeter baru Anda bisa langsung bawa pulang dan tanam delima mengikuti tata cara menanam delima.




Cara Menanam Delima Dengan Menanam Bibitnya

Untuk menanam bibit delima, tanamlah di awal musim hujan, pastikan Anda telah menggenangi akarnya dengan memakai air secukupnya lalu tutupi dengan campuran yang dibuat dari kompos dan tanah. Setelah itu ditanam dan siram tanaman tersebut.

Gambar Foto cara menanam delima yang mudahGunakan kompos dengan takaran yang tepat, untuk memakai kompos pada jenis tanaman tertentu yang menghasilkan buah, gunakan takaran 2 bagian tanah dengan 1 bagian komposnya.

Disaat anda memutuskan untuk memakai kompos buatan tangan, pastikan untuk memakai kompos yang telah benar-benar membusuk dengan sangat baik dan bentuknya sama seperti tanah, bila ingin lebih instan dan cepat, Anda bisa membeli kompos di penjual bibit tanaman.

Pada dasarnya, pohon delima hampir mirip dengan semak daripada pepohonan. Ternyata kita bisa membeli berbagai varietas pohon delima yang mana memang khusus untuk dinikmati keindahan bunganya saja.

Baca Juga Cara Tanam Buah Lainnya: Tips Tanam Pohon Buah

Pohon ini biasanya memiliki bunga yang sangat cantik, meskipun terkadang sering berbuah. Sebelum mengaplikasikan cara menanam delima, pastikan terlebih tujuan Anda menanam.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
25 − 10 =