Cara Merawat Bunga Lili Putih, FLOWERIAN.com – Bunga lili, si cantik yang berasal dari Eropa ini memang memiliki struktur kelopak serta keseluruhan bentuk serta warna yang sangat mempesona.

Bunga lili ini termasuk dalam keluarga tanaman Liliceae dan memiliki nama lain yang mungkin lebih familiar di telinga anda, bunga bakung.

Ya, bunga lili ini memang memiliki nama Indonesia bunga bakung. Dan tahukah anda jika bunga lili ini memiliki warna lain selain warna putih yang sering kita jumpai?

Ya, bunga lili juga memiliki versi lain yaitu bunga lili dengan warna pink, oranye, kuning serta beberapa warna lainnya termasuk warna putih yang sering kita jumpai.




Gambar Cara Merawat Bunga Lili PutihMemang bunga lili memiliki jenis yang sangat beragam. Terhitung ada tidak kurang dari seratusan jenis bunga lili tersebar di seluruh penjuru dunia.

Cara Merawat Bunga Lili Putih – Bibit

Apakah anda berminat untuk memiliki satu diantara berbagai jenis bunga lili yang beragam ini? Jika anda berminat, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menanam dan merawat bunga lili ini.

Pada dasarnya untuk menanam bunga lili ini tidak terlalu sulit. Yang terpenting adalah dimulai dengan bibit yang memiliki kualitas yang bagus. Setelah itu anda hanya perlu untuk menyemaikan bibit tersebut pada media penyemaian.




Penyemaian dilakukan setelah bibit tersebut melalui perendaman sekitar satu hari satu malam terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membuat bibi lebih cepat tumbuh ketika sudah ditanam pada media tanam.

Saat masa-masa penyemaian, media tanam yang di dalamnya sudah disemai bibit bunga lili harus ditempatkan di tempat yang cukup lembab serta terhindar dari sinar matahari. Saat penyemaian sekalipun, bibit tetap membutuhkan penyiraman.

Gambar Cara Merawat Bunga Lili Putih CantikCara Merawat Bunga Lili Putih – Penyemaian

Namun, jangan terlalu sering menyiram bibit bunga lili yang masih dalam masa penyemaian ini. Bisa jadi nantinya bibit bunga lili ini malah akan tidak dapat tumbuh dan membusuk.

Apabila bibit yang disemai sudah tumbuh dan memiliki beberapa helai daun, maka ini tandanya anda perlu memindahkan bibit tersebut pada media tanam yang lebih permanen.




Sebab, jika bunga lili ini tetap ditempatkan di tempat penyemaian maka tumbuh tanaman ini tidak akan optimal.

Bahkan jika dibiarkan tetap dalam media penyemaian, beberapa dari tanaman bunga lili hasil penyemaian ini akan mati.

Pupuk juga dibutuhkan oleh bunga lili agar tumbuh lebih subur dan cepat berbunga. Namun, jika bunga lili masih kecil, jangan beri pupuk terlebih dahulu.

Kondisi pada saat bunga lili masih berusia beberapa hari ini masih rapuh dan rentan. Pemberian pupuk malah akan membuat tanaman bunga lili tersebut mati. Beri pupuk hanya jika bunga lili sudah berumur satu bulan atau lebih.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
25 + 1 =