Cara Menanam Daun Afrika, Flowerian.Com – Menjaga kesehatan adalah hal yang utama, bagaimana Anda bisa beraktivitas setiap harinya bila tubuh kurang sehat.

Ada pun salah satu cara yang bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi daun afrika yang memang cocok sekali untuk menjaga kesehatan badan.

Tanaman ini mungkin belum begitu familiar di telinga Anda, namun Anda masih bisa menemukannya dengan mudah di toko, berikut ini cara yang tepat untuk memulai budidaya daun afrika.

Cara Menanam Daun Afrika – Media Penanaman

Perhatikan dengan baik apa media penanaman yang akan Anda gunakan, bila Anda tidak mau direpotkan dengan membeli pot, maka Anda bisa menanam daun afrika secara langsung di dalam sebuah kaleng yang tepat di bagian bawahnya telah sengaja dibuat berlubang.




Pemberian lubang ini dimaksudkan untuk memberi jalan air untuk lewat dari bawah sehingga akar tidak membusuk dan akhirnya tanaman menjadi mati.

Tanah

Setelah Anda mendapatkan tanah untuk menanam daun afrika maka Anda sudah bisa mulai melakukan penanaman dengan cara memotong batang yang ukurannya jauh lebih kecil dengan cara menusukan saja secara langsung ke bagian dalam tanah.




Jangan lupa untuk menutupi ujung dari batang menggunakan karet atau plastik. Supaya daun afrika yang Anda tanam tumbuh dengan sangat baik, usahakan untuk memilih jenis tanah yang gembur yang memang diperuntungkan untuk proses penanaman tumbuhan herbal selayaknya daun afrika ini.

Perawatan

Setelah Anda selesai menanam daun afrika, Anda tidak diperkenankan untuk meninggalkan tanaman tumbuh sendiri melainkan harus ikut melakukan perawatan.

Cara melakukan perawatan tanaman ini tidak sulit kok, cukup lihat asupan sinar matahari, air dan pupuk, apa sudah mendapatkan perawatan semua itu dengan cukup baik dan optimal?




Dibutuhkan sekitar 2 pekan untuk tunas daun afrika muncul ke permukaan lebih tepatnya lagi muncul tepat di ketiga batang.

Cara Menanam Daun Afrika Tanpa Pot

Menanam daun afrika memang tidak serumit menanam tanaman lainnya yang membutuhkan perhatian jauh lebih banyak dan pupuk jauh lebih mahal, karena tanaman ini tergolong tanaman herbal yang sangat mudah untuk ditanam dan sangat cepat pula untuk dipanen.

Cara tanam daun afrika sebelumnya menganjurkan Anda untuk menanam daun di dalam kaleng bekas atau pot, namun sebenarnya menanam daun afrika bisa dilakukan pula secara langsung tanpa menggunakan media atau alat bantu tersebut.

Jadi Anda cukup memotong batang dan menusukkan batang daun afrika tersebut ke dalam tanah.

Cara Menanam Daun Afrika Bebas Biaya

Tidak seperti tanaman herbal lainnya yang membutuhkan banyak biaya untuk proses perawatannya, tanaman daun afrika tidak memerlukan banyak biaya.

Anda cukup sediakan air dan beberapa alat lainnya maka tanaman ini sudah bisa mulai tumbuh dengan baik dan menghasilkan daun afrika yang bermanfaat.

Panen Tanaman Daun Afrika

Setelah daun afrika menghadapi situasi pasang dan surut selama 2 pekan ini, kini tiba saatnya bagi Anda memanen daunnya, ambil beberapa pucuk daun untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Anda bisa melihat tata cara pemakaian daun afrika untuk mengatasi berbagai penyakit, sesuaikan kebutuhan daunnya dengan tata cara tersebut supaya pemakaian daun tidak kekurangan atau kelebihan.

Beberapa Foto Cara Menanam Tanaman Daun afrika yang ada disekitar:

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika Agar Subur

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika dan Pembibitannya

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika Dari Cangkokan

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika dari Polybag

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika di Plastik Botol Aqua

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika Tanpa Biaya

Gambar Foto Cara Menanam Daun Afrika untuk Budidaya

Ternyata tata cara menanam daun afrika itu tidak sulit sama sekali seperti bayangan Anda, bukan?

Baca Juga: Cara Menanam Tumbuhan Patah Tulang

Asalkan ada bibitnya saja Anda sudah bisa menanam daun afrika di pekarangan atau kebun rumah lantas menikmati hasil dari tanaman Anda setiap saat pasca masa panen dari tanaman herbal ini berakhir.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
14 − 4 =