Cara Menanam Forget Me Not, Flowerian.ComForget Me Not merupakan tanaman cantik tidak pernah membosankan untuk dilihat.

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not yang Baik dab BenarMeskipun dinilai sebagai bunga old school, masih banyak orang yang cenderung memilih tanaman ini sebagai tanaman yang bisa mempercantik halaman rumah daripada tanaman atau bunga-bunga lainnya yang sedang sangat populer akhir-akhir ini.

Siapa sih yang tidak suka atau tidak kenal dengan tanaman Forget Me Not, faktanya tanaman ini sangat menarik perhatian terlebih saat sudah berbunga.

Menanam tanaman ini memang mudah namun cara perawatannya cukup sulit, apalagi tanaman ini memiliki karakter cepat gugur saat musim hujan namun akan kembali bertunas saat musim panas mulai datang.




Waktu terbaik untuk menanam tanaman ini adalah saat awal-awal musim panas datang. Supaya sukses menanam tanaman ini, pastikan memilih tanah yang terbaik yang sudah dirawat sebelumnya, jangan menggunakan tanah yang kering.

Cara Menanam Forget Me Not – Tumbuhan Biennial

Tanaman ini termasuk pada tumbuhan biennial yang mana akan berbunga dan mati pada tahun kedua. Jika Anda ingin mulai menanam bunga ini maka menabur benih sangatlah penting.

Waktu terbaik menabur benih dari tanaman ini saat musim bunga masih cukup jauh, atau lebih tepatnya di bulan Agustus, jadi ketika musim berbunga datang, bunga Forget Me Not Anda masih bisa ikut berbunga.




Agar tanaman ini bisa tumbuh sempurna, maka Anda membutuhkan pengaturan yang terbaik, mulai dari tanah yang gembur, pengairan dan bahan organik secukupnya.

Pilih tempat terbaik untuk menanam tanaman ini, jangan sampai tanaman Forget Me Not yang Anda tanam selalu terkena sinar matahari sepanjang harinya.

Cara Menanam Forget Me Not, Bunga Abadi yang Tidak Terlupakan

Tanaman Forget Me Not menyukai lingkungan atau lahan yang lembab namun bukan berarti menyukai lumpur.

Jadi alangkah baiknya bila Anda tidak menanam tanaman ini di lumpur melainkan tanah biasa yang sudah digemburkan.




Tahukah Anda jika sekali saja bunga ini berbunga, maka selanjutnya semua bagian dari tanaman akan mati, daun dan bunga menjadi kering dan berubah warna menjadi abu-abu.

Jika Anda ingin menanam bunga Forget Me Not dan menghasilkan bunga yang jauh lebih banyak, maka tanamlah tanaman ini di media yang tepat dengan benih yang tepat, pokoknya lakukan sealami mungkin.

Cara Menanam Forget Me Not dan Memindahkan Tanamannya

Setelah tanaman berhasil tumbuh dengan baik di media yang kecil, maka Anda bisa memindahkannya ke area yang lebih luas.

Bahkan Anda bisa membuat kebun bunga Forget Me Not, dengan warna bunga yang cantik, hamparan biru dan hijau di perkebunan.

Selain dimanfaatkan sebagai tanaman penghias taman, tanaman ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai ladang pencaharian lho! Anda hanya perlu memindahkan bunga Forget Me Not yang sudah tumbuh dengan baik ke dalam pot lantas menjualnya di pasaran.

Harga tanaman Forget Me Not di tanaman cukup menjanjikan mengingat modal Anda menanam tanaman ini tidaklah banyak.

Supaya tanaman Forget Me Not yang telah Anda tanam tidak lekas mati sebelum berbunga, rawat dan perhatikan kondisinya dengan sebaik mungkin.

Jangan sampai bunga cantik yang seharusnya muncul di musim bunga tidak kunjung muncul karena tanaman yang sudah keburu mati dan layu.

Galeri Foto Bunga For Get Me Not

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not Agar Berbunga Banyak

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not dari Benih Bibit

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not di Halaman Rumah

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not di Dalam Pot

Gambar Foto Cara Menanam Forget Me Not untuk Hiasan Rumah

Baca juga: Cara Menanam Daun Herbal Mint

Selengkapnya tentang cara menanam Forget Me Not telah dijelaskan di atas, apakah Anda berencana untuk mulai menanam tanaman ini segera? selamat mencoba dan semoga sukses.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
12 − 7 =