Cara Merawat Bunga Anggrek, FLOWERIAN.info – Merawat tanaman bunga seperti anggrek memang susah-susah gampang.

Membutuhkan ketelatelan serta kesabaran untuk membuat anggrek tumbuh sampai berbunga yang indah.

Kita juga harus mengatur media tanam serta kondisi sekitar tanaman anggrek sehingga tanaman bunga yang satu ini dapat tumbuh dengan baik.

Tanaman bunga seperti layaknya anggrek akan menghadirkan nuansa yang lebih eksotis untuk rumah anda.




Gambar Cara Merawat Bunga Anggrek agar Berbunga

Warna dari bunganya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap mata yang melihatnya.

Ada beberapa cara dan tips yang dapat anda lakukan untuk menciptakan kondisi serta media tanam yang baik sebagai tempat tumbuhnya tanaman bunga anggrek.




 Gambar Cara Merawat Bunga Anggrek agar Tidak Mati

Tips dan Cara Merawat Bunga Anggrek

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan apabila anda ingin membuat anggrek berbungan serta dapat tumbuh dengan baik. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan:

Gambar Cara Merawat Bunga Anggrek dalam POT

1. Tanaman bunga anggrek harus terkena cahaya matahari. Namun tempatkan tanaman anggrek ini di area yang terkena matahari secara langsung.




karena bila terlalu banyak cahaya matahari langsung yang diterima anggrek, serta terlalu panas dapat menjadikan anggrek layu dan bahkan mati.

2. Jika anda menginginkan untuk menempatkan anggrek di dalam ruangan rumah anda, sebagai pengganti cahaya matahari anda dapat menggunakan lampu yang khusus untuk tanaman.

Sehingga, walaupun anggrek tersebut di dalam ruangan namun tetap dapat tumbuh dengan baik dengan pencahayaan yang cukup.

3. Jangan terlalu sering menyiram tanaman anggrek. Bila terlalu sering menyiram, tanaman anggrek malah dapat mati. Usahakan menyiram tanaman ini dalam rentang waktu dua sampai tiga hari sekali.

Dan ketika menyiram pun harus diperhatikan, jangan sampai akar dari tanaman anggrek ini terendam penuh oleh air.

Usahakan untuk juga tetap menjaga anggrek selalu lembab. Sehingga tanaman bunga yang satu ini dapat tumbuh dengan sehat.

4. Tanaman anggrek memiliki akar yang sangat kecil dan halus. Untuk tempat tumbuh tanaman dengan akar seperti itu dibutuhkan tempat yang tidak terlalu besar.

Pot yang berukuran kecil akan menjadi tempat yang tepat untuk tumbuhnya anggrek yang memiliki akar halus dan kecil.

5. Penggantian pot dilakukan setiap tahun. Ini karena tanaman anggrek yang sudah tumbuh akan memiliki akar yang lebih besar dibandingkan pada awal anggrek ini diletakkan di dalam pot.

Sehingga anda perlu menggantinya dengan pot yang lebih besar agar akar-akar tanaman anggrek dapat tumbuh dengan leluasa.

Cara Merawat Bunga Anggrek dalam Hal Pupuk

Gambar Cara Merawat Bunga Anggrek

Untuk pemupukan, tanaman anggrek juga butuh perhatian yang sangat khusus. Ada pupuk tertentu yang memang dikhususkan untuk tanaman anggrek.

Gunakan pupuk tersebut sehingga anggrek dapat tumbuh dengan sehat. Jika Anda menginginkan hasil dari bunga yang bagus, Anda harus menggunakan pupuk bunga dan untuk keseimbangan selanjutnya Anda dianjurkan juga memberikan pupuk dasar yang berguna untuk kehidupan tanaman anggrek.

Begitulah tips cara merawat bunga anggrek, semoga bermanfaat dan memiliki anggrek yang indah ya 😀 jangan lupa dishare dan like nya 🙂







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
14 + 4 =