Cara Merawat Bunga Viola Ungu, Flowerian.com – Bunga viola atau viola odorata adalah bunga yang berasal dari Asia dan Eropa.

Kepopulerannya saat ini menjadikan bunga ini sudah dapat keliling dunia sehingga dapat dijumpai pula di dataran Amerika.

Gambar Foto Cara Merawat Bunga Viola Ungu di Dalam Pot RuanganDi Indonesia sendiri, bunga ini memang sudah cukup terkenal.

Kebanyakan, jenis bunga viola yang ditanam di Indonesia adalah yang berwarna ungu sehingga bunga viola ini pun sering dipanggil dengan nama bunga violet yang mengacu pada warna dari bunganya.




Ukuran bunga viola ini cukup kecil. Tapi jangan salah, meskipun demikian viola ini memiliki keharuman bunga yang sangat menyegarkan.

Beberapa orang bahkan menjadikan wangi viola sebagai aroma terapi.

Tata Cara Merawat Bunga Viola Ungu

Tips Cara Merawat Bunga Viola Ungu

Bunga viola sebagai bunga yang memiliki berbagai manfaat sudah banyak digunakan untuk berbagai macam hal.




Beberapa perusahaan parfum di Perancis sudah ada yang menggunakan viola sebagai bahan untuk parfumnya.

Tahukah anda bahwa kelopak bunga viola juga dapat dimakan? Mengkonsumsi bunga viola ini diyakini dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Bukan hanya itu, daun dari bunga viola pun dapat kita konsumsi pula dan rasanya pun cukup lezat.

Gambar Foto Merawat Bunga Viola Ungu Dalam Pot KecilApakah anda tertarik untuk menanam bunga viola ini di halaman rumah anda? Coba hal-hal berikut ini:




1. Bunga viola lebih cocok jika terkena sinar matahari secara tidak langsung.

Tanaman bunga viola akan mudah mengering jika terkena panas cahaya matahari secara langsung. bahkan dalam jangka waktu cukup lama, viola akan mati.

Jadi, tempatkan viola di area yang cukup teduh namun tetap bisa mendapatkan cahaya matahari secara tidak langsung.

2. Jaga media tanam viola tetap lembab namun tidak basah dan juga tidak kering. Jadi, pastikan air yang diberikan pada viola dalam takaran yang cukup, tidak kurang dan tidak lebih.

3. Pupuk akan memberikan stimulasi pada viola agar pertumbuhannya bisa lebih cepat. Ini karena pupuk akan mengandung unsur hara yang sangat baik serta dibutuhkan oleh tanaman bunga viola.

4. Jika anda mendapati tanaman liar seperti gulma tumbuh di area atau tempat hidup viola, segeralah bersihkan agar pertumbuhan viola tidak terganggu.

Galeri Bunga Viola, Klik gambarnya ya

Ketahui juga Cara Merawat: Gladiol dan Gerbera

Selamat menanam si viola cantik ini ya. Dan, semoga tidak mengalami kesulitan saat mempraktekan cara merawat bunga viola di atas.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
19 − 12 =