Tips Cara Menanam Bunga Kastuba, FLOWERian.com – Natal tinggal menghitung hari, saatnya memburu hiasan-hiasan ataupun ornament natal.

Jika anda menginginkan ornament natal yang sedikit berbeda dari biasanya, anda dapat menanam tanaman bunga katsuba. Bunga katsuba sudah banyak digunakan untuk hiasan di saat hari raya natal.

Alasan mengapa bunga ini identik dengan perayaan natal adalah mungkin karena tanaman ini memiliki warna daun berwarna merah cerah. Ya, daunnya yang berwarna merah cerah inilah yang menjadi daya tarik utama kastuba.

Tips Cara Menanam Bunga Kastuba Merah dan Kuning

Langkah-Langkah Tips Cara Menanam Bunga Kastuba

Gambar Foto Cara Menanam Bunga Kastuba Dalam RuanganSetelah perayaan natal berakhir, bunga kastuba dapat anda manfaatkan sebagai tanaman hias yang ditempatkan di teras rumah maupun ditempatkan di dalam ruangan.




Kastuba ini adalah jenis tanaman perdu dengan batang kayu yang keras. Oleh karena itu, untuk pembibitan dapat dengan menggunakan teknik stek.

Kastuba ini memang bukan merupakan tanaman yang berasal dari Indonesia, tanaman hias dari famili Euphorbiaceace ini berasal dari wilayah Meksiko. Namun jangan khawatir, kastuba dapat tumbuh dengan baik di Indonesia.

Ada dua jenis kastuba yang banyak ditanam di Indonesia yaitu kastuba daun merah dan kastuba daun kuning.




Akan sangat cantik jika kedua jenis ini ditanamn pada pot dan ditempatkan bersebelahan. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menanam kastuba:

1. Jika sudah memiliki kastuba, kastuba tersebut dapat dijadikan indukan untuk memperbanyak tanaman ini. Teknik stek dapat digunakan agar bisa menanam kastuba lebih dari satu pohon.

2. Setelah penyetekan berhasil, langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan pot dan media tanam.

Media tanam terdiri dari sekam arang, tanah serta pupuk kandang. Perbandingan satu digunakan untuk pupuk kandang dan tanah, dan tiga untuk sekam arang.




Lalu bahan tersebut harus dicampur dengan rata lalu dimasukan ke dalam pot.

3. Bibit kastuba dari teknik stek lalu ditanam pada media tanam yang telah dimasukkan ke dalam pot tadi.

4. Lalu siram bibit yang baru ditanam tadi.

Nah, sesi penanaman sudah selesai. Selanjutnya, tempatkan pot di area yang terlindung dari cahaya matahari. Atau, akan lebih baik jika ditempatkan di dalam ruangan seperti ruang tamu, misalnya.

Jemur sesekali di area yang terkena matahari pagi agar tanaman tetap bisa melangsungkan proses fotosintesis. Selamat mencoba cara menanam bunga kastuba yang sudah dijelaskan tadi ya.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
26 − 4 =