Cara Menanam Bunga Soka, FLowerian.com – Jika anda ingin menanam tanaman hias namun masih kebingungan memilih bunga jenis apa yang cocok, bunga soka mungkin dapat menjadi alternative yang bagus untuk menghiasi taman anda.

Bunga soka sangat mudah untuk ditanam. Dalam merawatnya pun tidak perlu perlakuan khusus. Bunganya yang berwarna merah akan menjadi daya tarik tersendiri.

Dan, jika anda masih belum memiliki pagar untuk taman anda, anda dapat memakai tanaman bunga yang satu ini untuk menjadi pagar hidup yang akan memperindah taman anda.

Cara Menanam Bunga Soka untuk Pagar Hidup

Gambar Foto Cara Merawat Bunga Soka untuk Budidaya - Cara Menanam Bunga SokaBunga soka adalah tanaman yang memiliki batang kayu keras dan berwarna coklat ketika sudah dalam usia dewasa.




Daunnya hiau dengan bentuk bulat namun meruncing di ujung-ujung. Bunganya, ada yang putih dan ada yang merah. Namun, tetap bentuk bunganya serupa walaupun berbeda warna.

Bunga soka ini juga mendapat julukan lain, yakni bunga jarum. Ini mungkin karena bunganya yang belum mekar begitu menyerupai bentuk jarum yang runcing dan kecil. Jadi tidak heran jika disebut demikian.

Berikut langkah langkah cara Menanam Bunga Soka

1. Pilih batang yang sudah cukup berumur untuk dijadikan bibit. Potong batang tersebut dengan gunting tanaman agar potongan tersebut rapi. Lalu segera rendam ke dalam air.




2. Jika menggunakan teknik cangkok, batang yang sudah dipilih diiris permukaannya. Kedalamannya diukur sampai irisan tersebut menyentuh lapisan kambrium, lalu tutup dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kotoran ternak.

Setelah itu tutup lapisan tersebut dengan menggunakan plastik atau dapat juga menggunakan sabut kelapa.

Kelembaban cangkokan tersebut harus selalu diawasi. Jika tetap dalam kelembababan yang stabil, akar akan tumbuh minimal dalam kurung waktu dua minggu.

3. Setelah cangkok atau stek berhasil, lanjutkan dengan proses penanaman. Jika dimaksudkan untuk pagar hidup, langsung saja dibuatkan lubang-lubang pada tanah untuk nantinya bibit hasil stek atau cangkok tadi ditanam. Nah, lalu siram.




Baca Juga: Cara Merawat Bunga Soka yang Baik

Semoga cara menanam bunga soka di atas dapat membantu anda, jika sudah tumbuh, soka yang dijadikan pagar hidup untuk taman anda akan terlihat cantik dengan pemangkasan batang yang teratur.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
21 − 9 =