Cara Merawat Bunga Mawar, Queen of Flower

Posted on

Cara Merawat Bunga Mawar, FLOWERIAN.com – Siapa sih yang tak kenal Si Queen of Flower alias bunga mawar yang cantik nan berduri ini.

Mungkin sobat Flowerian heran, kok ini bunga gampang banget hidup ya. Biar tidak penasaran, Yuk kita ulasan mengenai cara merawat bunga mawar.

Gambar Cara Merawat Bunga Mawar Agar Berbunga Banyak

Bunga mawar bisa jadi menempati peringkat teratas dalam daftar bunga-bunga yang disukai oleh kaum hawa. Ya, bunga mawar memang merupakan lambang dari cinta.

Bentuknya yang indah dan warnanya yang sangat menarik dan beragam menjadi daya pikat utama untuk membuat kita jatuh hati pada bunga yang satu ini.

Cara Merawat Bunga Mawar yang Baik

Bahkan, bunga mawar ini juga mendapatkan julukan sebagai Ratunya para bunga atau “Queen of Flower” karena bentuknya yang begitu menawan dan indah.

Jika anda memiliki bunga mawar sebagai tanaman hias di pekarangan rumah anda, ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar bunga mawar dapat terus berbunga.

Gambar Cara Merawat Bunga Mawar Agar Rajin Berbunga

Cara Menanam Bunga Mawar dan Cara Merawat Bunga Mawar

Jika anda pemula dan baru akan menanam bunga mawar, ada dua pilihan cara menanam bunga mawar. Cara yang pertama adalah dengan membeli bibit bunga mawar di toko tanaman hias.

Kisaran harganya adalah antara sepuluh hingga dua puluh ribu saja untuk mendapatkan bibit bunga mawar yang sehat.

Gambar Cara Merawat Bunga Mawar Putih

Setelah itu langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan menyiapkan pot sebagai wadah atau tempat menanam bunga mawar ini.

Namun, anda juga dapat menanamnya langsung pada tanah di pekarangan anda. Tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangnya tersendiri.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan tekhnik stek. Penyetekan dilakukan pada tanaman bunga mawar yang sudah dewasa. Pilih batang yang sudah cukup tua dan berukuran besar untuk dijadikan bibit stek.

Gambar Cara Merawat Bunga Mawar Yang Benar



Setelah penyetekan berhasil, pindahkan batang yang hasil penyetekan ke pot. Sebelumnya, jangan lupa untuk menyediakan media tanam yang bagus untuk tumbuhnya tanaman bunga mawar ini.

Gunakan tanah gembur, dapat juga dicampur dengan sekam. Jangan lupa untuk juga mencampurkan pupuk kandang pada media tanam yang tadi sudah dijelaskan.

Jika anda ingin menanam tanaman bunga mawar langsung pada tanah pekarangan rumah anda, anda dapat langsung menanamnya pada area yang anda inginkan.

Tetapi, memang jangan sembarangan memilih area untuk menanam tanaman bunga mawar. Pilih juga yang tanahnya gembur. Setelah bibit bunga mawar ini ditanam, beri juga pupuk kompos.

GAmbar Cara Merawat Bunga Mawar

Siram tanaman bunga mawar anda dua hari satu kali, pagi dan sore hari. Lakukan hal tersebut secara teratur di satu bulan pertama.

Jangan menyiram bunga mawar hingga bagian daun, siram bagian bawah hingga akarnya saja.

Selanjutnya, tanaman bunga mawar juga membutuhkan pemangkasan batang-batang yang sudah layu dan mengering. Sehingga batang yang baru dapat cepat tumbuh dengan baik.

Selain beberapa hal tadi, anda juga perlu melakukan pemupukan pada tanaman bunga mawar ini. Sebulan sekali untuk pemupukan sudah cukup untuk tanaman hias yang satu ini.

Jika beberapa hal tadi dilakukan secara teratur dan telaten, maka bunga mawar anda akan berbunga lebih cepat dan pohonnya pun tetap sehat dan jauh dari hama tanaman.

Gambar Cara Merawat Bunga Mawar JambeBaca Juga: Cara Merawat Gelombang Cinta

Setelah tahu bahwa cara merawat bunga mawar itu mudah, tentu sobat tak perlu ragu lagi untuk menanam bunga nan cantik ini bukan?

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *