Cara Merawat Bunga Aster

Posted on

Cara Merawat Bunga Aster, FLOWERIAN.com – Sekilas, bentuk bunga aster sangat menyerupai bentuk dari bunga matahari.

Dan memang bunga aster ini masih satu jenis dengan bunga matahari yang ukurannya lebih besar namun dengan bentuk bunga yang sama dengan bunga aster.

Jika bunga matahari hanya memiliki satu warna saja yaitu warna kuning, maka lain halnya dengan bunga aster, bunga ini memiliki variasi warna yang cukup beragam. Dan tentu saja, hal ini menjadikan bunga aster semakin diminati.

Selain sebagai tanaman hias, bunga aster juga sering dimanfaatkan menjadi bunga yang disusun pada karangan bunga. Jenis bunga ini memang bukan merupakan bunga asli dari Indonesia.

Bunga aster memiliki asal usul dari negeri nun jauh disana yaitu Amerika, Eropa dan sebagian lagi dari China.

Di Indonesia sendiri, bunga aster yang banyak ditanam adalah bunga aster yang berasal dari negeri China.

Gambar Cara Merawat Bunga AsterCara Merawat Bunga Aster di Dalam Pot

Nah, sudah tertarikkah anda untuk menanam bunga jenis ini? Jika ia, anda juga perlu memperhatikan cara merawat bunga aster ini nantinya.

Bibit bunga aster ini berbentuk biji. Sehingga jika anda ingin menanamnya di dalam pot, anda juga perlu menebar bibitnya pada media yang sudah dimasukan ke dalam pot.

Setiap potnya diusahakan jangan terlalu banyak. Jika terlalu banyak, pertumbuhan bunga aster ini mungkin akan terhambat satu sama lainnya.

Untuk merawat bunga aster sebenarnya tidak terlalu sulit. Siram tanaman bunga aster setiap pagi dan sore setiap hari.

Bunga aster ini termasuk bunga yang membutuhkan kadar air yang lumayan banyak. Apalagi di daerah seperti di Indonesia yang beriklim tropis, bila bunga aster ini kekurangan air maka ia akan cepat layu dan mati.

Gunakan juga pupuk NPK untuk membuat tanaman aster terhindar dari hama serta dapat tumbuh subur.

Gambar Cara Merawat Bunga Aster di RumahSeperti tanaman bunga lainnya, bunga aster ini juga memerlukan pemangkasan pada tunas-tunasnya agar dapat segera tumbuh cabang-cabang baru.

Pada cabang-cabang inilah bunga aster akan berbunga, jadi semakin banyak cabang artinya akan semakin banyak pula bunga aster yang mekar.

Cara Merawat Bunga Aster – Pembibitan Bunga Aster

Sebagai informasi tambahan untuk anda yang memiliki atau baru mau menanam bunga yang cantik satu ini, bunga aster ini hanya dapat bertahan maksimal sampai usia dua tahun saja.



Sehingga, anda dapat segera mengganti tanaman bunga aster yang mati dengan yang baru segera setelah bunga aster ini sudah tidak berbunga lagi atau bahkan sudah mulai layu.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Merawat Bunga Aster, perhatikan lingkungan dan tempat Anda menanam bunga tersebut untuk hasil yang maksimal

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *