Cara Menanam Bunga Bakung, www.Flowerian.com – Bunga lili atau juga dikenal dengan nama yang lebih unik yakni bunga bakung yang tampak sangat cantik dengan aroma harum yang disukai oleh penggemar bunga dan keindahan.

Bakung merupakan jenis tanaman yang mudah ditanam, kuat dan mudah dirawat.

Gambar Foto Cara Menanam Bunga BakungBunga bakung bisa ditanam kapan saja sepanjang tahunnya selama tanah yang Anda miliki tidak padat.

Pada tahun pertama masa pertumbuhan, bunga bakung biasanya terlambat mekar, namun di tahun kedia bunga bakung akan mulai mekar di sekitar Juni.




Tertarik untuk menghiasi halaman rumah Anda dengan bunga bakung? maka ikutilah tips atau cara menamam bunga bakung berikut ini:

Cari Tempat yang Terbaik – Cara Menanam Bunga Bakung

Untuk menanam bunga bakung, idealnya di tempat yang memiliki drainase baik serta bisa mendapatkan sinar matahari.

Bila tempat tujuannya adalah kebun rumah, maka cari titik tertentu di kebun yang paling kering pasca disirami air hujan lebat.




Namun bila Anda belum juga menemukan titik tersebut, coba saja tanam bunga bakung di tanah yang miring agar gaya gravitasinya ikut serta dalam mengatur aliran air.

Gambar Foto Cara Menanam Bunga BakungJangan lupa pula untuk mendapatkan tempat yang mudah terkena sinar matahari paling tidak di sepanjang setengah hari, karena bunga bakung tidak bisa di bawah bayangan terlalu lama, yang ada nanti bunga bakung tumbuh mengikuti arah sinar matahari dan hasilnya menjadi sangat jelek.

Tahukah Anda, jika daun bakung bisa terinfeksi oleh jamur botrytis apabila ditanam di tempat yang tidak ideal.

Tanam Umbi Bakung Langsung Saat Mendapatkannya




Gambar Foto Cara Menanam Bunga BakungUmbi bakung yang sudah siap untuk ditanam dan tidak lagi memiliki lapisan luar yang seringkali disebut sebagai “tunik” yang berfungsi untuk melindungi umbi dari kekeringan.

Makin cepat menanam umbi bakung setelah mendapatkannya, maka makin cepat pula proses pertumbuhan bunga tersebut.

Bila belum juga sempat menanam, simpan terlebih dahulu di tempat yang dingin dan juga gelap, seperti di dalam kulkas, tujuannya agar bakung tidak bertunas, karena pasca bertunasnya umbi, Anda perlu segera menanamnya.

Usahakan untuk menanam bunga bakung pada musim gugur atau di awal musim dingin karena bunga akan mekar dengan lebih cepat atau bersamaan dengan musim semi dan akhir tahun.

Cara Menanam Bunga Bakung Praktis dengan Menggali Lubang

Gambar Foto Cara Menanam Bunga BakungDari sekian banyak metode atau cara menanam bunga bakung, Anda perlu melakukan cara ini dengan sebaik mungkin.

Tanaman bakung menyukai sinar matahari, namun umbinya jauh lebih suka di tempat yang dingin di sepanjang musim panas.

Jadi usahakan untuk menggali lubang sedalam 10-15 sentimeter, dan ingatlah selalu jika lebih gali mendalam itu lebih baik, karena tidak hanya sekedar melindungi umbi dari panas, namun juga memberikan penyangga yang sangat baik bagi batang bakung.

Cara Menanam Bunga Bakung Dengan Memberi Mulsa

Gambar Foto Cara Menanam Bunga BakungApabila suhu udara di tempat Anda akan menjadi lebih dingin, pastikan untuk memberikan lapisan mulsa tepat di atas tanaman tujuannya untuk melindungi akar tanaman bakung.

Bunga bakung terompet paling rentan pada dingin, selain itu, pastikan mulsa yang digunakan terbebas dari siput, karena hewan ini sangat suka makan bakung yang baru saja mulai tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Cara Perawatan Bunga Bakung

Ternyata cara menanam bunga bakung itu tidak sesulit itu ya? kalau diperhatikan lebih baik dan dengan seksama, tidak banyak peralatan yang perlu Anda siapkan untuk menanam bunga bakung, cukup siapkan umbi bakung dan tentukan lokasi tempat untuk memulai penggalian lahan tanaman.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here