Cara Merawat Bunga Matahari Rumah

Posted on

Cara Merawat Bunga Matahari Rumah, FLOWERIAN.com – Sesuai dengan namanya, bunga matahari merupakan jenis bunga yang memiliki bentuk seperti matahari yang dimiliki oleh Bumi kita.

Bunga matahari termasuk kategori bunga yang cukup mudah untuk di tanam. Tidak membutuhkan keahlian khusus untuk dapat menanam bunga matahari ini.

Gambar Cara Merawat Bunga Matahari RumahBunga ini termasuk jenis bunga yang tidak cocok untuk di tempatkan di dalam ruangan. Akan lebih bagus jika bunga ini di tanam di halaman rumah yang terkena sinar matahari secara langsung.

Walaupun bunga ini sangat cocok ditanam di area luar ruangan, jika anda tidak memiliki cukup space untuk menanam tanaman hias, maka anda pun dapat menggunakan pot untuk tempat tumbuhnya bunga matahari ini.

Cara Merawat Bunga Matahari Rumah – Penyiraman

Gambar Cara Merawat Bunga Matahari Rumah Luar RuanganJika anda memiliki tanaman bunga matahari, anda tidak perlu repot dan bingung dalam hal perawatan tanaman bunga ini. Hal yang utama yang perlu anda lakukan adalah teratur menyiram.

Waktu pagi dan sore adalah waktu yang tepat untuk menyiram bunga matahari. Bunga matahari ini adalah bunga yang akan cepat mati apabila ia tidak mendapatkan air yang cukup.

Sehingga, lakukan penyiraman dua kali sehari setiap hari secara teratur agar bunga matahari dapat tumbuh dengan subur dan cepat berbunga.

Cara Merawat Bunga Matahari Rumah dengan Pupuk

Untuk masalah pemupukan, jangan berikan pupuk pada tanaman bunga matahari saat usianya masih dalam hitungan hari ataupun minggu.

Berikan pemupukan pertama saat bibit bunga matahari sudah mencapai usia satu bulan. Jenis pupuknya pun haruslah disesuaikan dengan usia bunga matahari tersebut.

Gambar Cara Merawat Bunga Matahari Rumah Dalam Pot HalamanSaat usia satu bulan, pupuk yang cocok adalah pupuk NPK. Dan saat usia bunga matahari ini sudah mencapai satu setengah bulan, ganti pupuk NPK dengan pupuk TSP.

Anda juga perlu memperhatikan pula banyaknya pupuk yang diberikan pada setiap tanaman bunga matahari anda.

Beri dua puluh lima gram pupuk untuk setiap tanaman bunga matahari yang sudah mencapai usia satu bulan ataupun lebih.

Walaupun bunga matahari ini bukan merupakan bunga yang memiliki bau wangi, bunganya yang berbentuk seperti matahari kita akan menjadi hiasan tersendiri di halaman rumah kita.

Apalagi jika kita menanam bunga matahari ini cukup banyak, maka bunga dari bunga matahari akan membuat halaman rumah anda terlihat cantik dan menarik.

Hanya dalam waktu dua bulan saja, anda akan dapat menikmati keindahan dari bunga matahari ini.



Bunganya per tanamanan pun akan cukup banyak yakni kurang lebih sebelas buah kuntum bunga matahari akan tumbuh di setiap pohon bunga matahari.

Sekian tips Cara Merawat Bunga Matahari Rumah, jika kalian memiliki cara yang lebih oke lagi, share disini yach :*

Gambar Foto Jual Bibit Benih Online

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *