Cara Merawat Bunga Petunia: si Terompet yang Cantik

Posted on

Cara Merawat Bunga Petunia, FLOWERIAN.com – Jika anda seorang penyuka film fiksi berbau sihir, anda mungkin pernah mendengar nama petunia.

Bahkan sering disebut dalam film tersebut. Ya, petunia adalah nama dari bibi si Harry poter dalam film dengan judul yang sama.

Ya, siapa yang tidak mengetahui soal film yang diambil dari Buku Bestseller karya J.K Rowling ini. Dan, tahukan anda bahwa petunia bukan hanya menjadi nama karakter jahat dalam film harry potter tersebut.

Petunia yang lebih cantik dan unik adalah merupakan nama untuk salah satu jenis bunga yang dapat membuat halaman rumah anda menjadi cantik?

Gambar Cara Merawat Bunga Petunia GantungCara Merawat Bunga Petunia – Jenis Warna Bunga Petunia

Bentuk dari bunga ini menyerupai terompet berukuran kecil dengan perpaduan warna ungu dan putih belang-belang.

Bunga petunia memiliki family yang sama dengan sayuran terung dan kentang. Bulunya yang berbulu serta pohonnya yang tidak tinggi merupakan faktor yang sangat cocok untuk menjadikan tanaman bunga petunia sebagai tanaman hias yang di tempatkan dalam pot gantung.

Jika anda memiliki rumah dengan balkon, maka bunga petunia akan sangat menawan jika anda menempatkannya di balkon rumah anda.

Jika anda berniat untuk membentuk landscape taman kecil-kecilan pun bunga petunia ini akan sangat menarik untuk menghiasi landscape tersebut.

Bunga petunia ini memang jenis bunga yang akan lebih menarik jika ditanam berkelompok satu sama lain.

Gambar Cara Merawat Bunga Petunia yang LayuSehingga dapat membentuk suatu himpunan bunga yang sangat indah untuk dipandang mata.

Di habitat aslinya, bunga petunia ini hidup di daerah pegunungan, sehingga jika anda ingin menanamnya di daerah yang panas, maka anda perlu melakukan penyiraman yang teratur agar bunga ini dapat tumbuh dengan baik sesuai dengan kondisi iklim di tempat asli bunga petunia ini.

Suhu yang cocok untuk tempat hidup bunga petunia ini adalah pada kisaran suhu enam belas hingga dua puluh dua derajat Celsius saja. Jika lebih maupun kurang dari itu, bunga ini pasti tidak akan dapat bertahan hidup.

Gambar Cara Merawat Bunga PetuniaCara Merawat Bunga Petunia – Memberi Pupuk Bunga Petunia

Dalam satu minggu sekali, beri tanaman bunga petunia ini pupuk. Pupuk yang digunakan adalah jenis pupuk NPK.

Jika ingin menggunakan pupuk jenis cair, cara pemberian pupuknya berarti akan harus dengan cara menyemprotkannya pada tanaman bunga petunia ini.

Di taman-taman seperti di kebun raya Bogor, misalnya, bunga petunia menjadi bunga yang menarik untuk dipandang serta dinikmati keindahan bentuk serta warnanya.



Semoga tips Cara Merawat Bunga Petunia di atas dapat membantu Anda merawat bunga yang sedang Anda tanam di rumah.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *