Gambar Cara Merawat Bunga Gardenia Putih

Cara Merawat Bunga Gardenia

Posted on

Cara Merawat Bunga Gardenia, FLOWERIAN.com – Memiliki rumah yang nyaman tentu menjadi prioritas hampir setiap orang.

Membuat rumah nyaman dapat di dalamnya termasuk menyediakan taman ataupun halaman rumah yang indah dengan banyak tanaman hias maupun bunga-bunga yang cantik akan sangat menyegarkan mata kita setelah seharian bergelut dengan rutinitas harian.

Selain itu, wewangian yang anda cium dari aroma bunga-bunga di halaman rumah anda pun akan menjadi poin plus tersendiri yang membuat rumah anda menjadi tempat yang benar-benar menghilangkan penat.

Sebagai alternative untuk anda menghilangkkan stress, anda dapat menanam tanaman hias seperti bunga gardenia di halaman rumah anda agar rumah anda terlihat lebih asri serta menyegarkan dari harumnya wangi gardenia.Gambar Cara Merawat Bunga Gardenia Putih

Cara Merawat Bunga Gardenia yang Benar

Anda mungkin sering menjumpai bunga gardenia ini. Bunga berwarna putih serta wangi bunganya sangat khas dan menyegarkan.

Bunga ini memiliki nama lain yang mungkin lebih familiar di telinga anda, yakni bunga kacapiring.

Ya, kacapiring mungkin terdengar lebih Indonesia, bukan? Jenis tanaman ini adalah jenis tanaman hias yang memiliki tangkai dan pohon yang agak tinggi dengan daunnya yang berwarna hijau tua dan rimbun.

Bunga ini akan lebih cocok bila dijadikan sebagai tanaman pagar untuk melindungi bunga-bunga lain yang ukurannya lebih kecil.

Jadi, apakah anda tertarik untuk menanam bunga gardenia ini? Jika iya, berikut kami akan menjelaskan mengenai bagaimana seharusnya cara menanam bunga yang memiliki nama Latin Gardenia Augusta ini.

Cara mendapatkan bibit untuk bunga ini relative mudah, anda dapat menggunakan teknik stek, okulasi maupun cangkok pada gardenia induk yang sudah cukup berumur.

Setelah penggunaan tekhnik itu berhasil, maka langkah selanjutnya yaitu anda tinggal menanamnya di pot atau anda juga bisa menanamnya pada tanah di halaman rumah anda.

Bunga ini akan tumbuh lebih subur jika terkena cahaya matahari secara langsung. Bunga gardenia ini memang jenis bunga outdoors.

Cara Merawat Bunga Gardenia – Penyiraman

Untuk perawatan, bunga gardenia tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Anda hanya perlu menyiramnya secara teratur di pagi hari satu hari sekali sehingga gardenia dapat tumbuh sehat dan subur. Untuk pupuknya, berikan pupuk dengan kadar NPK yang seimbang.

Jadwal pupuk adalah di dalam satu bulan, berikan pemupukan minimal dua kali. Ketika masuk waktunya berbunga, satu tanaman gardenia yang sehat akan memiliki bunga sepuluh kuntum.

Dan ketika mekar, tentu akan mengeluarkan wangi harus yang sangat menyegarkan dan menyenangkan bagi anda sendiri maupun anggota keluarga lainnya dan orang yang bertamu ke rumah anda.

Semoga Cara Merawat Bunga Gardenia Ini Berguna bagi kamu-kamu semua, Jangan Lupa dishare dan like yaa 😀

Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
47Shares
Jatmiko Agung
Suka menulis dan bercocok tanam saat ini sedang menyibukkan diri sebagai penulis dan penggiat penghijauan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *