Cara Menanam Bunga Adenium, FLOWERIAN.com – Bunga adenium adalah salah satu jenis bunga yang sangat cocok untuk dibuat bonsai.

Pembonsaian ini berdasarkan struktur pohon bunga adenium yang cukup keras. Bahkan selain keindahan bunganya, akar-akar adenium juga memiliki keindahan serta keunikan tersendiri.

Ketika bunga adenium yang berbentuk bonsai ini sudah tumbuh, maka akan terlihat akar-akarnya membesar dan menonjol.

Dan ini sangatlah unik untuk dilihat. Jika anda tertarik untuk menanam bunga adenium, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.




Cara Menanam Bunga Adenium – Budidaya Adenium

Gambar Cara Menanam Bunga Adenium BonsaiBerikut beberapa hal mengenai bunga adenium yang dapat menjadi referensi agar tanaman bunga adenium dapat tumbuh dengan baik.

Bunga adenium bukan termasuk bunga yang menyukai tempat lembab sebagai tempat hidupnya.

Adenium akan tumbuh subur dan sehat jika ditempatkan di area yang terkena sinar matahari secara langsung. Jikapun bunga adenium ini seharian terkena terik cahaya matahari dia akan tetap dapat bertahan hidup.




Jauhkan adenium dari tempat yang lembab dan jarang terkena sinar matahari langsung. Seperti yang sudah disebutkan tadi, bunga adenium hanya akan tumbuh di tempat yang kering serta mendapat akses cahaya matahari yang cukup banyak.

Jangan menggunakan tanah yang mudah untuk menyerap air untuk media menanam bunga adenium.

Air yang terserap maupun tergenang dalam media tanam bunga adenium akan mengakibatkan akar adenium membusuk dan mati.

Adenium tidak dapat hidup di daerah pegunungan yang memiliki iklim ataupun cuaca yang dingin serta terpaan sinar matahari yang sering terhalang awan.




Cara Menanam Bunga Adenium di Pot dan Tanah Halaman Rumah

Gambar Cara Menanam Bunga Adenium di Pot PlastikSetelah anda mengetahui empat hal di atas yang sangat penting untuk perawatan bunga adenium, sekarang mari cari tahu mengenai cara menanam bunga adenium.

Jika anda ingin menanam adenium ini pada pot, maka anda harus menyiapkan terlebih dahulu pot yang cukup besar agar nantinya dapat menampung akar-akar si adenium.

Pilih media tanam seperti pasir. Dapat juga dicampurkan dengan arang sekam serta penggunaan pupuk kompos juga sangat dianjurkan sebagai campuran media tanam bunga adenium.

Jika anda ingin menanam bunga adenium di tanah, anda perlu menentukan terlebih dahulu tanah yang cocok untuk media penanaman. Ingat, jangan menggunakan media tanam berupa tanah yang mudah menyerap air.

Selanjutnya, buat lubang untuk tempat menanam bunga adenium. Sesuaikan besar lubang dengan besar pohon bunga adenium. Setelah itu, jangan langsung menanam bibit adenium pada tanah yang sudah dilubangi tersebut.

Biarkan area penanaman tersebut untuk beberapa hari untuk menghilangkan hama yang ada di area tersebut.

Ketika menanam, beri juga pupuk kompos untuk area penanaman agar tanah media tanam tersebut dapat menjadi lebih subur.

Okay Begitulah beberapa langkah mudah cara menanam bunga adenium. Semog berguna ya, jangan lupa komen, like dan share ke yang lain agar bisa jadi berguna berantai 🙂

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here