Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta

Posted on

Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta, FLOWERIAN.com – Anthurium atau yang sering kita sebut dengan nama gelombang cinta adalah bunga yang memiliki daya tarik pada bagian daunnya.

Tidak seperti bunga-bunga lain yang memiliki keindahan pada bagian bunga apalagi jika bunga tersebut mekar.

Namun memang beberapa jenis athurium juga ada yang dimanfaatkan bunganya. Biasanya anthurium atau bunga gelombang cinta jenis ini adalah jenis yang berasal dari Negara-negara Eropa.

Sedangkan anthurium asli Indonesia lebih disukai karena daunnya yang lebar dan indah. Harga bibit bunga gelombang cinta memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan bibit-bibit bunga lainnya.

Gambar Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta di RumahanTidak ada salahnya jika anda ingin membudidayakan bunga gelombang cinta ini.

Selain untuk keindahan rumah anda, jika jumlahnya cukup banyak anda pun dapat menjualnya.

Banyak sekali orang yang tertarik dengan bunga dengan daun-daunnya yang lebar ini.

Menanam bunga gelombang cinta ini sebenarnya cukup mudah.

Tentu yang paling mudah adalah dengan membeli bibitnya di toko tanaman hias. Namun ada cara lain yang dapat anda praktekan untuk dapat memperoleh bibit bunga gelombang cinta yang baik.

Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta Dengan Biji

Cara pertama adalah dengan menggunakan biji bunga gelombang cinta. Cara mendapatkan biji bunga gelombang cinta adalah dengan mengoleskan benang sari pada bunga betina.

Bunga sari ini berasal dari bunga jantan yang memiliki ciri yaitu mempunyai benang sari pada bunganya, sedangkan untuk mengetahui ciri bunga betinanya yaitu dengan melihat apakah bunga tersebut memiliki lendir atau tidak.

Setelah beberapa waktu, bunga tersebut akan menghasilkan sejenis buah yang di dalamnya terdapat banyak biji bunga anthurium atau gelombang cinta. Biji-biji ini dapat dimanfaatkan sebagai bibit dengan cara disemaikan.

Penyemaian memang akan membutuhkan waktu untuk biji tersebut tumbuh menjadi anthurium kecil yang nantinya dapat anda pindahkan ke tempat penanaman yang dapat terkena sinar matahari.

Namun saat penyemaian, jauhkan media penyemaian dari jangkauan sinar matahari. Karena saat penyemaian ini dibutuhkan kelembapan serta penyiraman yang cukup.

Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta Dengan Stek

Cara kedua untuk penanaman yaitu dengan cara stek. Stek ini dilakukan dengan mengambil atau ng memotong bagian tanaman anthurium yaitu pada bagian batang yang masih memiliki beberapa akar.



Lalu anda dapat langsung menanam batang tersebut pada media tanam yang telah anda siapkan.

Jika anda lebih memilih cara yang pertama yakni dengan cara penyemaian, harus dibedakan antara media atau tempat penyemaian benih dengan tempat yang nantinya menjadi media tumbuh anthurium.

Namun jika anda menggunakan cara yang kedua, memang jauh lebih praktis, anda dapat langsung menanamnya pada media tanam permanen.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *