Cara Menanam Tanaman Bunga di Halaman Rumah

Posted on

Cara Menanam Tanaman Bunga, FLOWERIAN.com – Jika anda ingin memiliki tanaman bunga sebagai hiasan di rumah anda, maka anda perlu mengetahui bagaimana cara yang baik untuk menanam tanaman bunga ini.

Jenis bunga yang ditanam tentu dapat anda sesuaikan dengan kesukaan anda sendiri. Namun, anda juga tetap perlu melihat kondisi iklim maupun lingkungan anda apakah cocok untuk tanaman bunga tertentu atau tidak.

Gambar Cara Menanam Tanaman Bunga Halaman ApartmentAnda juga dapa memilih tanaman bunga yang memiliki kategori perawatan low maintanance. Hal ini untuk memudahkan anda dalam merawat tanaman bunga kesukaan anda.

Cara Menanam Tanaman Bunga – Media Tanaman

Hal pertama yang sangat penting jika anda ingin memiliki tanaman bunga yang tumbuh dengan baik adalah penentuan media tanam.

Pemilihan media tanam yang baik adalah dengan menyesuaikannya dengan tanaman bunga yang akan ditanam.

Seperti contohnya, bunga kamboja tidak cocok untuk tanah yang mudah menyerap air. Bunga kamboja lebih cocok ditanam pada media tanah porus.

Gambar Cara Menanam Tanaman Bunga Halaman Depan RumahTanaman bunga atau tanaman apapun akan lebih bagus dan tumbuh lebih baik jika ditanam di tempat yang dapat terjangkau cahaya matahari.

Baik cahaya matahari secara langsung maupun tidak langsung akan sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman bunga yang anda tanam.

Lalu, hal lainnya yang harus dilakukan ketika tanaman bunga kita sudah tumbuh adalah melakukan pemangkasan.

Pemangkasan dilakukan pada batang-batang tanaman yang layu serta tunas juga perlu dipangkas untuk menghasilkan cabang-cabang baru yang lebih banyak.

Selain itu pemangkasan juga dimaksudkan untuk merapikan tanaman hias anda sehingga dapat terlihan lebih cantik di halaman rumah anda.

Gambar Cara Menanam Tanaman Bunga Halaman Belakang RumahLalu untuk penyiramanan, anda harus melakukan penyiraman dengan teratur pula. Sesuaikan jadwal penyiraman dengan jenis tanaman bunga yang anda tanam. Penyiraman ini dapat membantu akar tanaman untuk mendapatkan unsur-unsur yang dibutuhkan.

Cara Menanam Tanaman Bunga – Perawatan Pot

Selanjutnya, untuk pot, kita juga perlu mengganti pot tanaman bunga kita dengan yang baru. Hal ini sangat penting untuk membuat akar leluasa untuk tumbuh.

Jadi bila tanaman sudah memeiliki ukuran yang cukup besar, kita harus segera mengganti potnya.

Gambar Cara Menanam Tanaman Bunga Halaman TerasUntuk perawatan lanjutannya, hal ini sangat bergantung pada jenis tanaman bunga yang anda tanam.



Karena jika perawatannya disama ratakan, maka kemungkinan beberapa jenis tanaman tertentu malah bisa jadi dapat terhambat pertumbuhan.

Seperti jika kita menanam bunga kamboja dan terlalu sering menyiramnya, maka bunga tersebut akan mati.

Anda perlu mengetahui karakter berbagai jenis tanaman bunga yang anda tanam agar anda bisa mengetahui dengan persisi bagaimana cara yang tepat untuk merawat bunga tersebut.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *