Cara Menanam Bunga Mawar, FLOWERIAN.com – Bunga mawar, dapat dipastikan bahwa semua orang pasti mengenal bunga yang cantik satu ini.

Tumpukan kelopak dengan warna-warna cerah menjadikan bunga mawar sangat terlihat mempesona dan tak bosan untuk dipandang mata.

Gambar Cara Menanam Bunga Mawar dalam PolybagMeskipun namanya bunga mawar, tapi tidak melulu bunga ini hanya memiliki satu jenis warna.

Bunga mawar memiliki variasi warna dari warna kuning, putih hingga bunga mawar yang memiliki warna merah.




Tentu, bentuk bunga mawar dengan dalam ragam warna tersebut sangat cantik.

Meskipun bunga mawar ini memiliki aroma harum yag tidak terlalu mencolok. Tetap saja keindahannya memiliki banyak penggemar.

Jadi, apakah anda tertarik untuk memulai menanam si cantik bunga mawar ini? Jika iya, jangan melupakan hal-hal yang haru diperhatikan ketika menanam bunga mawar.




Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot

Bagi anda yang berminat untuk menanam bunga mawar namun tidak memiliki halaman rumah yang luas, anda tetap dapat menanam bunga yang cantik ini di dalam pot. Ya, tentu tekhnik ini sudah banyak diaplikasikan oleh banyak penggemar bunga mawar.

Penggunaan pot merupakan cara yang cukup berhasil untuk memiliki tanaman hias walau tanpa memiliki tanah halaman yang lapang.

Biasanya, untuk menanam bunga mawar kita bisa menggunakan tekhnik stek untuk mendapatkan bibit bunga mawar.

Untuk mendapatkan bibit bunga mawar yang baik, pilih batang bunga mawar yang sudah cukup kuat dan yang sudah memiliki lingkar batang yang cukup besar. Dan akan lebih baik jika memilih batang yang berada di dekat pangkal tanaman bunga mawar.




Jika anda salah memilih batang untuk distek, seperti memilih batang bunga mawar yang masih kecil dan masih muda.

Teknik stek ini tidak akan berhasil. Bahkan batang bunga mawar tersebut bisa jadi akan membusuk dan layu.

Cara Menanam Bunga Mawar dalam Pot

Gambar Cara Menanam Bunga Mawar dalam PotSelanjutnya, anda dapat menyiapkan pot sebagai tempat menanam bunga mawar. Pilih pot yang sesuai dengan keinginan anda. Namun, perlu diingat bahwa anda juga perlu memperhatikan pot yang digunakan.

Jangan asal pilih pot. Anda haruslah memilih pot yang memiliki lubang-lubang untuk air mengalir.

Sedangkan untuk pemilihan media tanam, gunakan campuran tanah humus dengan pupuk kompos. Perpaduan ini akan menjadi media tanam yang sangat tepat untuk tumbuhnya bunga mawar.

Untuk perawatannya, sebaiknya bunga mawar ini ditempatkan di area yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Okay, sekian dulu ya tips cara menanam bunga mawarnya. Semoga memberikan manfaat bagi yang membaca dan jangan lupa di like dan dishare ya, agar berguna bagi yang lain juga 😀

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here