Cara Menanam Bunga Aster di Halaman Rumah

Posted on

Cara Menanam Bunga Aster di Halaman Rumah, FLOWERIAN.com – Bunga aster adalah bunga yang indah yang memiliki ragam variasi warna.

Dari beberapa jenis bunga aster yang ada, jenis aster dengan warna bunga ungulah yang paling banyak ditanam di halaman rumah. Tentu saja, siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan bunga cantik nan indah ini.

Gambar Cara Menanam Bunga Aster di RumahApalagi jika tanaman bunga aster ini dijadikan sebagai tanaman budidaya, tentu anda dapat memperoleh pendapatan yang lumayan dari budidaya bunga aster ini.

Nama bunga aster ini sebenarnya berasal dari dua kata bahasa Inggris yakni “a star”. Hal ini mengacu pada bentuk bunga yang seperti bintang dan memang ukurannya yang tidak terlalu besar.




Gambar Cara Menanam Bunga Aster di TamanCara Menanam Bunga Aster – Jenis-Jenis Bunga Aster

Variasi jenis bunga aster ini mulai dari aster dengan warna putih bersih, aster dengan bunga berwarna kuning, aster dengan warna merah atau aster dengan bunga berwarna ungu.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jenis bunga aster yang paling banyak ditanam adalah bunga yang berwarna ungu.

Gambar Cara Menanam Bunga Aster di TanahJika tertarik menanam bunga aster ini, baik sebagai tanaman hias saja dengan cara menanam bunga aster di pot ataupun dibudidayakan untuk diambil keuntungannya.




Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan hasil menanam bunga aster yang maksimal.

Untuk urusan penanaman, mula-mula yang harus anda siapkan adalah bibit tanaman bunga aster segala warna biar memilikibanyak variasi keindahan atau yang hanya satu warna saja, tergantung selera.

Cara menentukan bibit bunga aster yang baik adalah dengan melihat kondisi daun serta batangnya.

Selanjutnya adalah menyiapkan tempat atau media untuk menanam bibit bunga aster yang sudah kita beli tadi.




Gambar Cara Menanam Bunga Aster Benih BudidayaMedia tanam merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan agar tanaman bunga aster anda tumbuh menjadi tanaman yang subur, sehat dan tumbuh dengan baik.

Sekam arang, pasir ataupun tanah dapat menjadi media yang bagus untuk menanam bunga aster.

Untuk waktu penanaman, usahakan pagi atau sore hari sehingga bibit tidak layu terkena terik sinar matahari.

Gambar Cara Menanam Bunga Aster PembibitanCara Menanam Bunga Aster – Pupuk Yang Tepat

Untuk mencegah hama pada tanaman bunga aster, anda dapat menggunakan Furadan. Semprotkan Furadan pada tanaman bunga aster sebagai upaya pencegahan dari datangnya hama-hama yang dapat menyerang bunga aster.

Bila tanaman bunga aster terserang hama, maka ia lama kelamaan akan layu dan mati begitu saja. Jadi, rawat baik-baik bunga aster yang sudah anda tanam tersebut.

Jangan lupa untuk menambahkan unsur tambahan dengan memberikan pemupukan secara teratur pada tanaman tersebut.

Gambar Cara Menanam Bunga Aster Dalam PotCara Menanam bunga aster ini memang tidak terlalu sulit sehingga bila pun anda pemula dalam hal tanaman hias, anda tetap akan masih bisa memiliki tanaman bunga aster yang indah.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *