Cara Menanam Bunga Edelweiss

Posted on

Cara Menanam Bunga Edelweiss, FLOWERIAN.com – Apakah anda tertarik untuk memiliki tanaman edelweiss? Siapa yang tak kenal bunga yang cantik perlambang keabadian ini.

Meskipun bunganya dalam keadaan kering, bentuknya masih akan tetap sama seperti ketika ia masih segar. Itulah kenapa bunga ini menjadi simbol keabadian, keabadian cinta tepatnya.

GAmbar Cara Menanam Bunga Edelweiss MahameruBunga edelweiss bukanlah sebuah tanaman yang dapat tumbuh dan bertahan hidup di sembarang tempat.

Bunga ini merupakan tanaman liar yang tumbuh di puncak-puncak gunung. Dan jarang sekali mampu bertahan jika ditanam di halaman rumah anda.

Dan memang, jika rumah anda terletak di dataran rendah khususnya, tentu bunga edelweiss akan sangat sulit untuk bertahan hidup jika ditanam di halaman rumah anda.

Cara Menanam Bunga Edelweiss – Media Tanam

Bunga edelweiss dapat tumbuh di bawah suhu yang dingin dan tanah yang tidak telalu gembur. Bunga edelweiss ini berasal jauh dari pegunungan Alpen di Swiss.

Ada beberapa jenis edelweiss yang cocok dengan lahan seperti halaman rumah. Salah satu contohnya adalah jenis bunga edelweiss yang memiliki nama Latin Leontopodium alpinum.

Bunga edelweiss memiliki bunga yang berukuran cukup kecil berbentuk seperti bintang dengan warna putih.

Tentu sebuah perpaduan yang simpel namun ada keindahan serta kebanggaan tersendiri jika kita dapat memilki bunga edelweiss ini di halaman rumah kita.

Cara Menanam Bunga Edelweiss Dengan Benih

GAmbar Cara Menanam Bunga Edelweiss SendiriUntuk menanam bunga edelweiss, kita dapat menggunakan bijinya sebagai bibit.

Bibit ini dapat dilakukan penyemaian terlebih dahulu sebelum benar-benar ditanam di tempat penanaman.

Ketika masa penyemaian, bunga edelweiss yang masih berupa biji ini akan sangat membutuhkan suhu yang dingin untuk dapat tumbuh menjadi kecambah.

Dibutuhkan tanah yang lembab hingga berlumut serta dapat dicampur dengan sekam arang untuk menjadi media tumbuh yang baik bagi bunga edelweiss selain satu hal penting tadi, suhu dingin.

Saat masa-masa penyemaian, jaga media tanam tetap lembab namun tidak basah. Biarkan penyemaian dengan kondisi yang demikian hingga biji bunga edelweiss berubah menjadi kecambah.

Kecambah akan muncul saat penyemaian sudah  berumur dua hingga tiga minggu. Ketika sudah dipindahkan ke media tanam yang lebih permanen, tutup bunga edelweiss untuk tetap menjaga suhunya.



Nah, begitulah cara untuk melihat bunga edelweiss berbunga di tanam di halaman rumah anda. Namun jika suhu cukup panas, edelweiss memang tidak dapat tumbuh.

Baca: Cara Merawat Bunga Edelweiss

Dan bahkan jika anda tinggal di daerah pegunungan pun, anda harus tetap benar-benar sabar dalam mencoba cara menanam bunga edelweiss apalagi merawat bunga edelweiss-nya.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *