Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah, Flowerian.C0m – Sudah menanam buah alpukat namun sayangnya buah alpukat yang Anda tanam tersebut tidak kunjung menghasilkan buah, maka mungkin Anda melakukan hal yang salah saat menanam alpukat.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah Baik dan BenarCara menanam alpukat agar cepat berbuah dan matang merupakan pilihan terbaik yang bisa Anda tempuh untuk menghasilkan pohon alpukat dengan buah yang banyak dan berkualitas terbaik.

Berikut step by step menanam alpukat dengan hasil buah yang hebat:

Pilih Varietas Unggulan




Sifat yang unggul pada tanaman alpukat ada banyak sekali, diantaranya toleran terhadap penyakit dan hama, tingkat produktivitas yang tinggi.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah di Mulai dari Pertumbuhan TunasSelain itu, buahnya pun seragam dengan bentuk oval dan berukuran sedang serta daging buah yang tidak berserat dan berkualitas baik dengan biji berukuran kecil yang melekat tepat pada rongga bijinya, jangan lupakan pula kualitas kulit alpukat, yang licin.

Setidaknya ada 2 varietas alpukat unggulan yang kita kenal di Indonesia, yakni alpukat hijau panjang dan alpukat hijau bundar dengan sifat-sifat yang jelas berbeda di antara keduanya.




Iklim

Sebelum menanam buah alpukat dan mengharapkan buahnya tumbuh dengan subur, maka Anda perlu memerhatikan beberapa syarat pertumbuhan buah alpukat dengan baik, termasuk memerhatikan iklim.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah di Pekarangan RUmahTahukah Anda jika tanaman alpukat memerlukan angin untuk proses penyerbukan? selain untuk membantu proses tersebut, angin yang terlalu kencang bisa mematahkan percabangan dan ranting tanaman alpukat yang tergolong rapuh dan mudah patah.

Perhatikan pula cahaya mataharinya, tanaman alpukat bisa tumbuh dengan cahaya matahari 40-80%. Tanaman alpukat bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi.




Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah Banyak

Perhatikan dengan baik media tanam supaya tanaman alpukat bisa tumbuh secara optimal, pastikan untuk memilih tanah yang gembur, mengandung banyak bahan organik dan tidak mudah tergenangi oleh air.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah Agar SuburAda pun jenis tanah yang paling baik untuk menanam buah alpukat adalah tanah lempung berpasir, lempung endapan dan lempung liat.

Siapkan Bibit

Hingga saat ini bibit buah alpukat hanya bisa didapatkan secara generative dari bijinya atau secara vegetative dengan melakukan penyambungan pucuk aau enten dan penyambungan mata atau okulasi.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah Mulai Dari BijiBila ingin menghasilkan buah alpukat dengan sangat cepat, maka Anda dianjurkan untuk melakukan proses penanaman okulasi atau enten.

Proses pembuatan bibit secara okulasi biasanya dilakukan pada pohon pangkal yang berusia 8-10 bulan.

Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah Di Dalam Tanah

Galilah tanah dengan panjang, dan lebar serta tingginya masing-masing, 75 sentimeter, biarkan lubang tersebut terbuka kurang lebih selama 2 pekan dan jangan lupa untuk memisahkan di antara tanah bagian atas dan tanah bagian bawah.

Gambar Foto Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah dari PolybagTutuplah lubang tanam dengan posisi seperti semula, jangan lupa untuk mencampurkan terlebih dahulu tanah dengan pupuk kandang sebelum memasukkannya dalam lubang. Lubang tanah yang sudah tertutup lagi bisa segera diberi air.

Waktu menanam buah alpukat paling tepat itu di awal musim hujan dengan memastikan pula jika lubang tanam yang Anda buat lebih tinggi dari tanah di sekitarnya untuk menghindari genangan air yang tercipta saat Anda menyiram tanaman atau saat hujan turun.

Baca juga Cara Menanam Buah Lainnya

Ada banyak jenis buah yang manis dan masam, namun tidak sedikit orang yang memilih untuk mencari tahu cara menanam alpukat agar cepat berbuah dari berbagai sumber terdekat.

Dan informasi di atas semoga bisa membantu Anda menambah pengetahuan tentang tata cara menanam buah alpukat yang baik dan benar.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here