Cara Menanam Bunga Lavender, FLOWERIAN.com – Bunga lavender adalah bunga yang memiliki ciri khas yakni memiliki bunga berwarna ungu. Dan hingga saat ini hanya satu jenis tersebut yang dimiliki oleh bunga lavender.

Bunga lavender ini memiliki bunga yang cantik dan akan dapat menghias halaman rumah anda jika ia ditanam disana.

Gambar Cara Menanam Bunga Lavender dalam PotBunga lavender juga sangat terkenal dengan manfaat dari bau harumnya yang dapat mengusir nyamuk.

Dan mungkin kita sendiri sudah tidak asing lagi dengan kegunaan bunga lavender yang satu ini.




Banyak obat-obat nyamuk yang iklannya menampilkan bunga lavender sebagai tanaman yang digunakan dalam membuat obat pengusir nyamuk tersebut.

Bunga lavender ini dapat ditanam menggunakan bibitnya yang berupa biji. Sebelum di tanam di tempat yang permanen, biji bunga lavender terlebih dahulu harus melalui proses penyemaian.

Ketika melakukan penyemaian biji-biji bunga lavender, anda harus menggunakan tanah yang subur.




Cara Menanam Bunga Lavender – Media Tanam

Tanah yang digunakan sebagai media penyemaian dapat dicampur dengan pupuk kompos maupun sekam padi.

Tiga unsur tersebut dapat menjadi media yang sangat bagus untuk penyemaian. Ketika sudah menjadi kecambah, bibit tersebut dapat dipindahkan ke media tanam yang permanen.

Medianya dapat berupa kombinasi dari ketiga unsur yang digunakan untuk penyemaian. Namun untuk media tumbuh, anda dapat memasukan media tanam tersebut ke dalam pot. Sehingga ketika berbunga, bunga lavender akan tampak lebih cantik.

Gambar Cara Menanam Bunga Lavender di RumahKetika sudah dipindahkan ke media tumbuh, jangan tempatkan bunga lavender di tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung.




Jika terkena panas, daun bunga lavender akan layu. Dan tentunya lebih lanjut dapat mempengaruhi proses pertumbuhan batang-batangnya.

Bunga lavender tidak pula butuh terlalu banyak air. Jadi, anda tidak harus terlalu sering untuk menyiram tanaman lavender ini.

┬áCara Menanam Bunga Lavender – Pupuk

Pupuk organic dapat digunakan sebagai tambahan unsur untuk membuat tanah atau media tumbuh bunga lavender ini lebih subur.

Pemupukan juga akan membuat tanaman bunga lavender ini dapat tumbuh dengan cepat. Sehingga bunga lavender dapat segera tumbuh dan mekar untuk menambah keindahan halaman rumah anda. Penggunaan pupuk organic juga tidak bersifat terlalu keras efeknya pada tanaman.

arena jika menggunakan pupuk kimia dan pemberian pupuk tersebut terkena batang ataupun daun dari tanaman bunga lavender, batang atau daun tersebut dapat layu bahkan mati sebagai akibat dari efek keras pupuk kimia.

Nah, demikian langkah dan cara menanam bunga lavender. Dengan bunga berwarna ungu yang cantik, halaman rumah anda pun akan Nampak lebih segar dan lebih indah.

Gambar Foto Jual Bibit Benih Online

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here