Cara Menanam English Ivy, Flowerian.Com – English Ivy merupakan tanaman merambat yang biasa tumbuh di lingkungan hangat.

Gambar Foto Cara Menanam English Ivy dan Mengatur PolaTanaman ini cukup populer di kalangan masyarakat, seringkali masyarakat memanfaatkan English Ivy sebagai tanaman hias.

Uniknya lagi tanaman, ini bisa merambat di berbagai tempat termasuk di dinding, teralis dan tempat lain yang memiliki struktur memanjang. Menanam tanaman English ivy tidak sulit kok, Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa hal.

Cara Menanam English Ivy –  Tempat/Lokasi




Tentukan lokasi yang tepat untuk menanam English ivy. Lingkungan penananam tanaman English ivy bisa dinilai berdasarkan temperature suhunya.

Selain memperhatikan temperature suhu udarayna, pastikan pula bila tanah yang Anda miliki adalah tanah yang subur, jadi bisa mengakomodasi tanaman English ivy dengan sangat baik.

Tanaman English ivy dapat tumbuh dengan sangat cepat, jadi pilihlah lokasi yang benar-benar tepat, apa itu ditanam dengan media buatan atau alami, apa ditanam di dinding rumah atau di pagar.




Cara Menanam English Ivy yang Benar

Alih alih memilih mewarnai dinding atau memberikan gambaran yang unik dan cantik, beberapa orang lebih memilih tanaman English ivy sebagai penghias alternatif dinding rumahnya.

Karena faktanya tanaman ini bisa merambat dengan sangat baik di dinding, pohon, teralis atau media lainnya.

Namun sebagai pemula, mungkin Anda lebih memilih kotak, kaleng atau pot untuk menanam English ivy.

Untuk mempermudah proses penanaman tanaman English ivy, Anda bisa memulainya dengan memotong tanaman English ivy secukupnya dari tanaman yang sedang bertumbuh dan berkembang. Gunakan pisau yang tajam supaya tanaman tidak menjadi rusak.




Dengan menggunakan botol penyemprot, basahi tanah hingga menjadi lebih lembab, namun jangan sampai terlalu basah.

Ada pun cara alternatif lainnya, Anda bisa menanam English ivy dalam pot dan berikan tanah serta perairan secukupnya saja, kalau bisa gunakan pot yang berlubang di bagian bawahnya.

Membuat Lubang

Sekarang tiba saatnya Anda untuk membuat beberapa lubang di tanah atau media tanam lainnya.

Jika Anda berencana untuk menanam di tanah, maka Anda ingin menempatkan tanaman sekitar 12 inci, namun jika media tanamnya adalah pot, Anda bisa menempatkan tanaman English ivy secara bersamaan.

Gunakan Rooting Hormone

Rooting hormone terdapat di berbagai toko perkebunan, rooting hormone merupakan substansi yang dapat meningkatkan pertumbuhan akar tanaman, meskipun tanaman English ivy masih bisa tumbuh tanpa rooting hormone, namun pemberian hormon ini dapat membantu menjamin tanaman English ivy yang Anda tanam tumbuh dengan baik.

Cara Menanam English Ivy Dengan Baik dan Benar

Setelah Anda selesai mempersiapkan lahannya, Anda hanya perlu menanam tanaman English ivy di dalam lubang yang telah Anda buat sebelumnya. Tanam tumbuhan dengan baik dan cover dengan tanah yang ada di sekitarnya.

English ivy membutuhkan banyak air setiap minggunya agar bisa tumbuh dengan baik, meskipun saat ini musim hujan, usahakan agar Anda tidak lupa menyiram tanaman English ivy Anda secara rutin.

Dan setelah tanaman English ivy Anda tumbuh dengan stabil maka Anda cukup menyiram tanaman secukupnya saja.

Selain memerhatikan perairannya, Anda juga harus memerhatikan dengan baik kondisi lahan di sekitarnya, jangan sampai tanaman English ivy Anda diganggu dengan hama.

Tanaman Hias Merambat Lainnya: Ficus repens

Begitulah cara menanam English ivy yang mudah dan cepat, Anda bisa melakukan proses penanaman ini kapan saja asalkan memiliki tanaman English ivy yang sudah jadi atau membeli tanaman siap tanam.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here