Cara Menanam Egeria densa Melalui Batang Dengan Mudah

Posted on

Cara Menanam Egeria Densa, Flowerian.Com – Egeria Densa merupakan tanaman unik yang biasa tumbuh dan ditemukan di Amerika Selatan lebih tepatnya di Brazil, Argentina dll.

Gambar Foto Cara Menanam Egeria Densa agar Cepat TinggiTanaman ini termasuk tanaman air yang biasa tumbuh di dalam air bahkan dengan kedalaman air 4 meter.

Walaupun tanaman egeria densa telah diperkenalkan dengan baik dan meluas sebagai tanaman air namun masih ada saja orang yang tidak mengenal tanaman ini.

Tanaman egeria densa bisa ditemukan di dalam kondisi perairan dengan arus yang lambat, tanaman ini hidup dengan berkoloni jadi semua orang bisa melihat hamparan luas dari tanaman ini dengan mudah.

Tahukah Anda jika tanaman ini merupakan jenis tanaman yang paling direkomendasikan untuk pemula terutama yang ingin menguasai bidang Aquascape, menemukan tanaman ini pun tidak sulit, karena banyak dijual dengan harga yang murah.

Cara Menanam Egeria densa yang Cepat dan Praktis

Tanaman egeria densa merupakan jenis tanaman yang akan tumbuh menancap dan mengambang dengan baik pada substrate dalam aquarium.

Gambar Foto Cara Menanam Egeria Densa untuk HiasanDan bila tanaman ini berada dalam kondisi terbaiknya maka egeria densa akan tumbuh dengan sangat baik dan cepat, Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi pertumbuhan dan perkembangannya.

Egeria densa dapat bertahan dan berkembang dengan cukup baik pada suhu air tinggi dalam jangka waktu pendek dengan masa pertumbuhan yang lambat.

Bila tanaman ini Anda tanam di sebuah kolam pada musim panas maka tanaman akan tumbuh dengan karakter daun yang cantik, berwarna putih dengan 3 kelopak bunga yang muncul secara bersamaan.

Teknik menanam dan perbanyakan dari tanaman egeria densa tidak sulit sama sekali, bahkan termasuk tipe penanaman tumbuhan yang sangat sederhana.

Dan bila tujuan Anda adalah memperbanyak tanaman egeria densa maka Anda hanya perlu memotong bagian batang lantas menanam batangnya kembali pada substrate.

Sesungguhnya setiap bagian batang dapat Anda potong, mau itu bagian bawah batang atau bagian atas batang akan tetapi supaya tanaman tumbuh dengan proporsi yang baik dalam akuarium maka dianjurkan untuk memilih batang di bagian tengah sampai batang bagian atas dan cobalah untuk membagi tiap-tiap dari bagian tanaman egeria densa hingga menjadi sama rata.

Cara Menanam Egeria densa Dari Batangnya

Batang tanaman egeria densa berbentuk silinder tampak kokoh dan dapat bercabang maupun tidak bercabang.

Akar pada tanaman ini bisa tumbuh secara bebas tepat dari kedua ujung tangkai batangnya. Panjang dari daun tanaman ini sekitar 1-3 sentimeter dengan lebar tanaman mencapai 5 milimeter.

Daun tanaman egeria densa tersusun sepanjang batang dan membentuk lingkaran yang mengelilingi batang dengan jumlah helaian daunnya 4-8 helai daun untuk tiap lingkaran.



Dominasi dari tanaman egeria densa pada perairan yang ditandai dengan terbentuknya koloni. Batang dari tanaman ini akan tumbuh secara maksimal sampai permukaan air dan bunga dari tanaman ini bisa mengapung atau muncul ke permukaan air.

Tanaman egeria densa ini bisa ditumbuhkan dari tanaman egeria densa yang muda (bibit yang telah dilengkapi dengan akar utuh atau dari potongan batang atau fragmen tanpa akar.

Faktor Lingkungan

Tanaman egeria densa memilih perairan yang memiliki temperature hangat atau iklim dingin subtropics.

Keberadaan tanaman ini di area tropis serta subtropics tentunya terbatas pada daerah yang ada pada ketinggian serta ketersediaan sumber air yang mencukupi, karena faktanya tanaman ini juga bisa tumbuh di tempat dengan iklim dingin bahkan dalam lingkungan yang membeku selama musim dingin dan musim gugur.

Bagus juga untuk kolam: Enceng Gondok

Lakukan cara menanam egeria densa tanpa kesulitan dengan memanfaatkan bagian batangnya sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *