Cara Menanam Emersed, Flowerian.Com – Anda yang mengaku sebagai Aquascaper pasti sudah tidak begitu asing dengan instilah Dry Start Method atau dikenal juga sebagai metode Emersed.

Gambar Foto Cara Menanam Emersed untuk AquascapeYakni cara menanam tanaman aquascape tanpa media air. Dengan kata lain tanaman tidak di tanam di dalam air.

Tujuan dari cara penananam ini adalah untuk mempercepat proses pembentukan tanaman dengan bentuk dan desain yang sealami mungkin.

Kali inii Anda akan diajak untuk melihat, mengamati dan bahkan melakukan cara penanaman US FISSIDEN FONTANUS.




Bentuk dan Susun Layout Tank

Langkah pertama untuk menanam tanaman us fissiden fontanus dengan cara emersed adalah dengan membentuk dan menyusun layout tank sesuai kehendak Anda.

Tentunya karena karena yang mau kita buat adalah tank moss sehingga yang Anda perlukan cukup pasir dan bebatuan saja, tidak memerlukan pupuk dasar.




Sedangkan untuk bebatuannya, Anda bisa mencari batu apa saja, bahkan batu kali pun bisa dipergunakan, namun usahakan untuk memilih jenis batu yang cantik dan memiliki karakter sehingga enak di pandang.

Persiapkan Moss Fissiden Maupun Java Moss

Gambar Foto Cara Menanam Emersed yang MudahAda beberapa orang yang lebih suka menggunakan moss fissiden namun sebagian besar orang lebih suka memakai java moss, Anda hanya perlu pilih salah satunya saja, mana yang paling sesuai dan telah teruji.

Cara Menanam Emersed Moss Fissiden

Langkah selanjutnya adalah dengan memblender moss sehingga moss fissiden memiliki tekstur yang lebih lembut bahkan teksturnya berubah menjadi bubur.




Setelah itu lanjutkan dengan menyemprot atau membasahi bebatuan serta media tanam pasir yang berada di sekitar batu, Anda bisa menggunakan semprotan tanaman biasa atau pilih alat semprot lainnya.

Tempelkanlah bubur fissiden tepat di bebatuan, tudak perlu direkatkan, Anda cukup meletakkannya saja dan menekannya di sela atau tepat di permukaan batu sesuai keinginan.

Yang terpenting, jangan sampai Anda lupa menaburkan juga di pasir ini berguna untuk karpet moss di kemudian harinya.

Tutup Tank

Diperlukan sekitar satu pekan untuk menutup rapat tank, tujuannya tidak lain untuk membantu menjaga kelembaban secara optimal dan disesuaikan dengan kebutuhan hidup di alam asli.

Pasca penutupan satu minggu Anda dapat mengisi air dan langsung memasangi lampu untuk membantu merangsang fotosintesa dari moss.

Setelah 3 minggu, akan terlihat bentuk dari pertumbuhan fissiden yang tampak sangat natural.

Cara Menanam Emersed Tidak Perlu Repot

Gambar Foto Cara Menanam Emersed agar Terlihat NaturalLihat dengan baik bagaimana tanaman yang telah Anda tanam, apakah sudah tumbuh dengan baik karena bila jawabannya belum mungkin ada hal yang telah Anda lewatkan sebelumnya pada proses penanaman.

Namun bila proses penanaman berjalan dengan baik dan sempurna, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah merawat tanaman secara rutin, pastikan Anda sering mengganti airnya dan sering pula memperikan pupuk.

Atur suhu agar tetap berada di bawah 27 derajat untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhannya bisa juga dengan melakukan inject karbondioksida

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara memproduksi karbondioksida, maka cari tahu informasi lengkapnya melalui sumber terpercaya.

Tanaman moss Us fissiden fontanus tampak sangat cantik dan lebat, cocok sekali sebagai tanaman hias yang mana bisa Anda pergunakan untuk menghias akuarium Anda, dengan adanya cara menanam emersed ini niscaya Anda akan bisa menanam tanaman cantik yang faktanya masih jarang di negara kita.

Selamat mencoba dan semoga Anda bisa menanam tanamannya dengan baik dan benar sehingga hasil akhirnya pun memuaskan.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here