Cara Menanam Anggur Merah Supaya Berbuah Dengan Cepat

Posted on

Cara Menanam Anggur Merah, Flowerian.Com – Dari sekian banyak jenis buah anggur, bisa dibilang jika anggur merah adalah jenis yang terbaik yang bisa Anda temukan cukup mudah di Indonesia karena banyak pedagang buah yang menjualnya.

Gambar FOTO Cara Menanam Anggur Merah agar Berbuah BanyakAnggur merah memiliki warna yang sangat menarik, sekali lihat saja Anda sudah tertarik untuk menikmatinya, bukan?

Sayangnya harga anggur di Indonesia cukup mahal, tidak semua kalangan bisa menikmatinya setiap hari.

Tertarik untuk menikmati buah anggur merah terus menerus tanpa mengeluarkan banyak dana bahkan Anda bisa membuat olahan dari anggur merah sendiri, maka jangan ragu untuk melakukan segala cara menaman dan merawat anggur merah yang akan dijelaskan berikut ini:




Bibit Anggur Harus Berkualitas Tinggi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan bila sudah ada dana yang bisa Anda gunakan untuk memulai menamam buah anggur adalah membeli bibit anggur yang berkualitas tinggi.

Pilih bibit anggur dengan kualitas terbaik yang disesuaikan dengan minat Anda, mau beli bibit anggur merah impor boleh atau bibit lokal.




Gambar Foto Cara Menanam Anggur Merah Agar Merambat dengan BaikBila Anda tidak memahami dengan baik kriteria bibit anggur terbaik maka Anda bisa mencari tahunya melalui berbagai sumber termasuk dari petani anggur merahnya yang jauh lebih memahami bagaimana kondisi bibit anggur yang sehat dan berkualitas dengan yang kurang berkualitas.

Cara Menaman Anggur Merah Dengan Baik

Semua orang pada dasarnya bisa menamam buah anggur merah jika menginginkannya karena toh tata cara menanamnya bisa dicari dan ditemukan dengan mudah.

Bila Anda sudah memastikan dan mendapatkan bibit anggur merah berkualitas terbaik maka kini tiba saatnya untuk menyemai bibit dengan merendam biji buah anggur merah pada wadah yang telah diisi dengan air, rendam selama 1 hari 1 malam.

Gambar Foto Cara Menanam Anggur Merah dan Cara PemangkasannyaDari proses semai biji ini, Anda bisa menyadari apakah ada biji buah anggur merah yang tidak sehat dengan sangat mudah, cukup lihat apakah ada biji anggur yang mengapung, bila memang ada buang biji tersebut.




Setelah direndam, tempatkan biji di tisu basah lantas masukkan dalam suatu wadah yang tertutup untuk disimpan kurang lebih selama 2-3 bulan di dalam lemari es dengan suhu sekitar 1-3 derajat celcius.

Tanam Bibit Dalam Tanah

Sebelum menaman buah angggur, siapkan lebih dahulu sebuah pot tanah yang sudah terisi dengan tanah gembur dan dicampurkan dengan pupuk kandang atau pupuk kompos.

Agar anggur merah bisa berkembang dengan sangat baik maka tanaman anggur merah membutuhkan sinar matahari yang mencukupi, drainase yang baik dan konstruksi yang mendukung.

Gambar Foto Cara Menanam Anggur Merah dan Membuat LanjaranBila Anda memilih menanam di lahan tanaman bukannya di pot, maka Anda dianjurkan untuk memberikan jarak tanam kurang lebih sebanyak 2.5 meter sehingga pertumbuhan buahnya bagus.

Buat Penopang yang Tepat

Tanaman anggur merah tumbuh merambat sehingga membutuhkan teralis maupun anjang-anjang sebagai tempat penopang.

Saat tanaman masih kecil, Anda memerlukan tiang untuk mengakomodasi pertumbuhan anggur.

Cara Menanam Anggur Merah dan Merawatnya

Tanaman anggur merah yang tumbuh merambat memerlukan waktu kurang lebih selama 3 tahun untuk berbuah, dan dalam waktu tersebut rawatlah tanaman anggur merah dengan baik, jangan lupa memberikan pupuk dan perairan.

Gambar Foto Cara Menanam Anggur Merah Sekaligus Penghias TamanAgar Berbuah lebat, pohon anggur perlu untuk dipangkas daunnya. Untuk pemangkasan yang baik, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Gambar Foto Cara Pemangkasan Tanaman Anggur Agar Berbuah LebatBaca juga: Cara Menanam Anggur dari Biji

Banyak orang yang suka mengkonsumsi anggur merah bahkan meramunya menjadi panganan atau minuman yang lezat, agar mempermudah Anda menikmati anggur merah setiap saat maka aplikasikan cara menanam anggur merah dengan baik yang sangat mudah dan mendetail untuk Anda yang masih pemula pun bisa mengikutinya dengan sangat baik.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *