Cara Menanam Foxglove Tanpa Repot Di Halaman Rumah

Posted on

Cara Menanam Foxglove, Flowerian.Com – Foxglove merupakan jenis bunga liar yang memiliki warna mencolok dengan bentuk lonceng yang sangat unik.

Tanaman ini berasal dari hutan Eropa Utara yang faktanya bisa tumbuh dan berkembang hingga setinggi 0.6 sampai 1.5 meter lantas menghasilkan pula bunga yang berwarna merah muda, merah, ungu, putih dan juga kuning.

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove yang Baik dab BenarBila kebetulan Anda mengalami kesulitan menjaga taman Anda dari gangguan binatang, maka Anda tidak perlu merasa khawatir bila menanam tanaman ini.

Karena nyatanya, foxglove mengandung bahan kimia yang beracun yang membuatnya aman dari terkaman binatang.

Cara Menanam Foxglove – Persiapan

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove bagi Pemula
ilustrasi by wikihow

Ada banyak penjual bibit tanaman yang bisa Anda temukan jika Anda berencana untuk membeli bibit atau biji dari tanaman foxglove.

Biji tanaman ini tersedia dalam kemasan benih jadi bila Anda memutuskan untuk menanam tanaman ini dari bijinya maka Anda harus mempersiapkan diri untuk menanam foxglove di awal musim panas

Dan bila ingin menanam dari bibitnya maka Anda bisa menanam tepat di musim semi maupun musim gugur.

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove dari benihBila Anda memulainya dari biji, maka gunakanlah wadah pembibitan yang ukurannya 10 sentimeter yang berisikan kompos benih, tekanlah sedikit bijinya tepat ke dalam kompos.

Jangan sampai Anda menutupi biji dengan kompos pasca biji ditanam karena benih ini membutuhkan cahaya supaya bisa berkecambah, jadi rencanakan untuk menanam saat bibit mencapai tinggi beberapa cm.

Cari Lingkungan Terbaik

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove dan Cara Merawatnya
ilustrasi by wikihow

Foxglove sangat menyukai sinar matahari yang penuh maka dari itu, sebelum menanam tanaman ini Anda harus menemukan tempat yang tepat.

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove di Luar RuanganSeperti tempat yang tidak begitu berangin dan memperoleh banyak sinar matahari di sepanjang hari karena tanaman ini harus dilindungi dari besarnya tekanan angin.

Berikanlah tempat untuk bernaung yang tepat terutama ketika iklim sedang sering berubah, kadang panas dan berangin kencang.

Cara Menanam Foxglove Dengan Menemukan Tanah yang Sesuai

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove untuk Menghiasi HalamanFoxglove sangat menyukai lahan yang lembab dan juga asam makanya, temukanlah tempat yang sekiranya memiliki drainase yang baik. Bukannya tempat yang digenangi oleh banyak air.

Bila Anda melihat ada genangan air di beberapa area pasca hujan lebat, maka ini menandakan jika tanah di sekitar area tersebut kemungkinan tidak memiliki drainase yang baik untuk menjadi media penanaman foxglove.



Persiapkan Lokasi Penanaman

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove agar Cepat BerbungaGunakanlah garu kebun atau bisa juga memakai cangkul untuk membantu menggemburkan tanah lantas masukkan kompos di kedalaman kurang lebih 30 sentimeter.

Hal ini akan membantu memastikan jika tanah itu sudah subur dan siap sedia bagi tanaman foxglove untuk menancapkan akarnya.

Gambar Foto Cara Menanam Foxglove di Halaman RumahAnda bisa memakai pupuk sebagai pengganti kompos namun pastikan terlebih dahulu untuk menggunakannya secara seimbang, karena terlalu banyak menuangkan pupuk akan membahayakan tanaman foxglove.

Cara Menanam Foxglove yang Cepat

Anda bisa memulainya dengan menggali lubang dan buatlah jarang 0.6-1.2 meter.

Usahakan agar lubangnya 2x lebih besar daripada bola akar bibit tanaman foxglove dan cukup dalam jadi Anda bisa memasukkan seluruh bola akar tanaman tersebut ke dalam tanahnya.

Tempatkanlah bola akar dalam lubang lantas tepung perlahan-lahan tanah di sekitar pangkal batangnya lantas siram area secara menyeluruh.Gambar Foto Cara Menanam Foxglove untuk Budidaya

Baca juga:

Cara Menanam Foxglove – Perawatan

Usahakan untuk memberikan kompos setiap musim semi datang hal ini akan membantu foxglove untuk tumbuh dengan baik dan sempurna, karena kompos memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

Lakukan cara menanam foxglove sekaligus perawatannya dengan sebaik mungkin niscaya tanaman yang Anda tanam akan memberikan hasil terbaik.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *