Cara Menanam Goji Berry Supaya Berbuah dan Tumbuh Sehat

Posted on

Cara Menanam Goji Berry, Flowerian.Com – Sudah pernahkah Anda mendengar atau bahkan melihat tanaman goji berry secara langsung, dari dekat?

jika ya, pernahkah Anda berpikir untuk menanam tanaman tersebut sendiri?.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry di Halaman RumahTanaman goji berry merupakan satu dari sekian banyak tanaman buah berry yang asalnya dari China yang masih satu keluarga dengan Famili solanaceae seperti cabai, tomat, kentang, terung-terungan hingga tobacco.

Tanaman ini dinilai memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung vitamin C, 18 asam amino, antioksidan, dan juga 21 mineral jadi jangan heran jika banyak pengusaha yang memperjualbelikan obat dengan goji berry sebagai bahan utamanya.

Yang tertarik untuk menanam tanaman goji berry bisa memanfaatkan bibit goji berry yang bisa diperoleh dengan mudah di tempat penjualan bibit buah.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry dari BenihNamun sebelum itu pastikan Anda mengenal karakter khas dari tanaman ini dan menguasai teknik penanamannya sehingga hasil panen nanti berlimpah dan buahnya tampak sehat dan segar.

Penanaman Di Dalam Ruangan

Tahukah Anda jika ternyata tanaman ini bisa ditanam dengan baik di dalam pot lantas diletakkan begitu saja di dalam ruangan?

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry dengan Cara SteakAkan tetapi sangat dianjurkan untuk membawa tanaman yang satu ini keluar ruangan untuk membantu memperoleh sinar matahari, cukup siapkan beberapa jam saja.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan pot tanaman goji berry di dekat jendela sehingga tanaman bisa terpapar sinar matahari yang dibutuhkannya.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry di PotKarena fakta di lapangan mengatakan bila tanaman ini termasuk tanaman yang menyukai paparan sinar matahari, pastikan jika tanaman goji berry yang Anda tanam selalu mendapatkan sinar matahari secukupnya tiap hari.

Cara Menanam Goji Berry Di Dalam Pot yang Praktis

Tanaman goji berry dapat ditanam di dalam pot dengan mudah, bahkan ini direkomendasikan, ada pun jenis pot yang dianjurkan untuk dipakai adalah pot yang tinggi sehingga bisa mengakomodasi pertumbuhan dari akar tanaman goji berry dengan sangat baik.

Saat tanaman berhasil Anda tanam di dalam pot, pastikan untuk melakukan perawatan dengan baik dan benar, namun jangan sampai Anda memberikan air terlalu banyak pada tanaman.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry SederhanaTerlalu banyak air hanya akan membunuh tanaman tersebut, pokoknya jangan sampai tanaman goji berry Anda basah kuyup.

Cukup siram seperlunya saja untuk membuat lahan di sekitar tanaman menjadi lembab bukannya terendam oleh air.



Cara Menanam Goji Berry dan Menghindarkanny Dari Jamur

Ada banyak sekali jenis hama yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman goji berry Anda, salah satunya yang paling mengganggu adalah jamur.

Jamur masih bisa dicegah kok dengan cara menyiram tanaman saat pagi hari hal ini akan memberikan kesempatan bagi air untuk menguap secara sempurna.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry untuk BudidayaNamun pastikan bila Anda menyiram akar tanamannya saja, karena daun dan batang goji berry tidak membutuhkan guyuran air.

Tidak hanya membicarakan proses penanaman dan perawatannya saja, Anda pun perlu mengetahui fakta bila tanaman ini bisa ditanam dengan memanfaatkan biji atau dengan proses stek.

Dari kedua proses tersebut, stek paling direkomendasikan karena menjamin kualitas anakan dari tanaman goji berry yang akan menghasilkan tanaman yang serupa dengan induknya.

Gambar Foto Cara Menanam Goji Berry untuk PerkebunanSelain itu, menanam dengan cara stek juga akan meningkatkan kemungkinan tanaman tumbuh dengan baik dan sempurna.

Baca juga:

Cara Menanam Goji Berry – Kesimpulan

Mau melakukan cara menanam goji berry dengan distek atau memakai biji, usahakan agar Anda merawat tanaman dengan baik, selalu menyinari, memberikan air dan menjaganya dari hama supaya tanaman bisa tumbuh dengan sehat setiap hari.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *