Foto Berbagai Macam Cara Merawat Bunga Euphorbia

Cara Merawat Bunga Euphorbia, Si Kecil Menarik

Posted on

Cara Merawat Bunga Euphorbia, FLOWERian.COM – Menjadikan tanaman euphorbia sebagai tanaman hias adalah salah satu ide terbaik untuk menghias taman di halaman rumah.

Bagi anda yang bertempat tinggal di daerah panas dan memiliki lahan yang sempit tanaman euphorbia akan sangat cocok jika ditanam di dalam pot.

Foto Cara Merawat Bunga Euphorbia di Halaman RumahWarna-warna bunga euphorbia ini cenderung berwarna terang seperti warna merah dan putih. Bunganya berbentuk bulat namun ukurannya tidak terlalu besar. Kelopaknya melingkar membulat membentuk lingkaran.

Tingginya hanya dapat mencapai kurang lebih lima belas sentimeter. Karena itu, tanaman ini sangat cocok untuk ditanam di pot. Gunakan pot dengan warna senada dengan jenis warna bunga euphorbia yang anda tanam.

Cara merawat bunga euphorbia agar cepat berbunga

Bunga euphorbia yang mungil nan cantik ini tentu tetap memerlukan perawatan. Perawatan yang diberikan pun sebenarnya tidak terlalu rumit.

Hanya saja anda perlu sangat telatn ketika melakukan perawatan untuk bunga yang tidak memiliki batang kayu seperti bunga euphorbia ini.

Contohnya, jika anda memberikan terlalu banyak air pada bunga euphorbia, maka batang maupun akarnya dapat membusuk.

Dalam jangka waktu satu minggu saja, tanaman bunga euphorbia sudah dapat mengsalikan bunga-bunga.

Bunga tersebut memang masih dalam bentuk bakal bunga sebelum akhirnya mereka mencapai umur satu bulan dan bakal bunga tersebut lalu mekar.

Foto Cara Merawat Bunga Euphorbia di Dalam PotBunga euphorbia bukanlah jenis bunga yang memiliki bau harum, namun bentuk bunga serta daun dan ukurannya yang tidak terlalu besar menjadikan bunga ini favorit di antara para pecinta bunga. Perhatikan hal-hal berikut ini:

Penyiraman

Menyiram bunga euphorbia tergolong sedikit susah. Ini dikarenakan sedikit saja air menggenang di media tanam, maka akan menyebabkan batang bunga euphorbia busuk atau yang paling ringan adalah daun-daunnya menguning dan layu.

Dan, ketika menyiram, jangan terlalu deras menyiramkan air pada tanaman euphorbia, salah-salah anda dapat menggores daun tanaman ini pada duri-duri yang terletak pada batang.

Cara Merawat Bunga Euphorbia – Cahaya matahari

Tanaman bunga euphorbia, dari asalnya bunga ini memang hidup di daerah panas. Bahkan, ia juga dapat bertahan di iklim gurun, sehingga cahaya matahari sangat dibutuhkan untuk membuat tanaman hias satu ini untuk tetap dapat bertahan hidup.

Biarkan tanaman ini ditanam ataupun ditempatkan di luar ruangan yang dapat terkena cahaya matahari satu hari penuh.

Pemupukan

Menanam bunga euphorbia di dalam pot akan menyebabkan euphorbia sedikit kekurangan unsur hara dari semestinya.

Jadi, beri tanaman ini pupuk jenis majemuk yakni campuran antara NPK, N dan PK. Untuk perbandingan takarannya, PK harus lebih besar jumlahnya dari kedua unsur yang lain.

Dapat dimengerti bukan penjelasan di atas? Merawat tanaman euphorbia ini tidak mengharuskan anda untuk memiliki keahlian khusus.

Galeri foto euphorbia, klik pada gambar untuk memperjelas

Cukup lakukan beberapa cara merawat bunga euphorbia di atas dan euphorbia anda pun akan dapat tumbuh dengan baik. Jangan lewatkan juga untuk menanam geranium, Anti nyamuk alami yang efisien!

Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
5Shares
Jatmiko Agung
Suka menulis dan bercocok tanam saat ini sedang menyibukkan diri sebagai penulis dan penggiat penghijauan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *