Cara Merawat Bunga Gladiol, FLOWERian.Com – Bunga gladiol mungkin masih sedikit jarang ditemui di Indonesia. Namun bukan berarti bunga ini tidak dapat sama sekali dijumpai. Dalam bahasa Latin bunga gladiol disebut “gladios”.

Hal ini mengacu pada bentuk daunnya yang seperti pedang dan “gladios” adalah bahasa Latin untuk pedang.

Bunga gladiol memiliki daya tarik pada bunganya dan dapat bertahan hingga berhari-hari bahkan setelah dipotong dari tangkainya. Sangat cocok untuk menghias ruangan anda.

Cara merawat bunga gladiol agar cepat berbunga

Foto Cara Merawat Bunga Gladiol BudidayaDi Indonesia, sudah ada beberapa jenis gladiol yang banyak dibudidayakan di beberapa daerah.




Bunganya yang menarik memiliki manfaat ekonomis dan penggemar tanaman hias tentu akan sangat menyukai bunga cantik seperti gladiol ini.

Jika anda memiliki tanaman gladiol di halaman rumah anda, ada beberapa hal yang patut anda perhatikan untuk membuat gladiol bertahan hidup serta dapat berbunga lebih cepat.Foto Cara Merawat Bunga Gladiol Batik

1. Singkirkan rumput ataupun tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh pada media tanam yang sama dengan bunga gladiol yang anda tanam.




Jika dibiarkan, rumput-rumput liar seperti gulma tersebut dapat mengganggu tumbuhnya tanaman gladiol.

2. Pupuk tanaman gladiol. Pemupukan pertama dapat dilakukan saat gladiol baru berumur 25 hari, lalu untuk pemupukan kedua dapat dilakukan saat gladiol sudah menginjak usia sekitar 45 hari.

Dapat dilakukan pemupukan berikutnya dalam jangka waktu satu bulan. Pupuk yang diberikan akan menambah hara pada tanah sehingga gladiol dapat tumbuh subur. Dan nantinya gladiol pun dapat cepat berbunga.

3. Siram gladiol secara teratur untuk mencegah tanaman menjadi layu. Perhatikan jumlah air yang disiramkan.




Jangan terlalu banyak. Saat musim penghujan, kurangi frekuensi penyiraman untuk menghindari akar gladiol membusuk.

4. Semprot gladiol dengan cairan pestisida. Hal ini dimaksudkan untuk membunuh maupun mencegah hama-hama yang menempel pada tanaman gladiol sehingga gladiol tidak dapat terkena penyakit tanaman.

Bunga Gerbera Juga bagus untuk di tanam di pekarangan rumah, lho

Saat gladiol sudah berumur dua hingga tiga bulan, maka gladiol pun akan berbunga. Saat sudah mekar, anda dapat memotong bunganya dan dimasukan ke dalam vas di meja ruang tamu anda.

Galeri foto bunga gladiol, klik pada gambar untuk memperjelas

Bunga gladiol yang sehat dengan cara merawat bunga gladiol yang tepat akan tetap terlihat segar hingga hari ke sepuluh dari hari pemotongan.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here