Menanam dan Cara Merawat Bunga Puring, FLOWERian.COM – Menjadikan bunga puring sebagai tanaman hias di halaman rumah anda adalah pilihan yang cukup bagus.

Dari cara menanam hingga perawatannya, bunga puring tidak membutuhkan perlakuan khusus. Anda juga tidak akan merasa kerepotan jika ingin memperbanyak tanaman hias satu ini.

Daya tarik bunga ini terletak pada daunnya yang memiliki warna merah maroon dengan kombinasi warna lain pada daun-daunnya. Ukuran daunnya pun cukup besar dengan bentuk yang lonjong dan melebar.

Cara Merawat Bunga Puring yang Benar

Langkah-Langkah Merawat Bunga Puring

Foto Cara Merawat Bunga Puring dari KecilCara untuk memperbanyak tanaman puring ini, anda dapat menggunakan cara stek ataupun cangkok.




Jika menggunakan cara stek pun, tumbuhnya akar tidak memerlukan waktu yang lama.

Namun, sebelum menggunakan teknik stek, anda harus memastikan batang yang anda pilih untuk distek adalah batang yang sudah cukup keras serta usianya pun sudah agak tua.

Ketika memotong batang puring untuk dijadikan bibit, lebih baik anda menggunakan alat potong gunting tanaman bukannya pisau.




Gunting tanaman yang tajam akan membuat batang yang dipotong tidak cacat sehingga dapat mempermudah untuk pertumbuhan akar.

  • Cahaya matahari

Untuk membuat puring tumbuh subur, anda harus menanam tanaman hias ini di tempat yang dapat terjangkau cahaya matahari.

Jika kekurangan cahaya matahari, daun puring, sebagai daya tarik utama, akan berwarna hijau saja tanpa warna-warna seperti biasanya.

  • Penyiraman

Bunga puring juga sangat menyukai air. Di saat musim kering atau musim kemarau, anda harus menyiram bunga puring ini di pagi dan sore hari. Namun saat musim penghujan, anda hanya perlu menyiramnya satu kali saja dalam sehari yakni cukup pada pagi hari.




  • Pemangkasan

Perlu pemangkasan secara teratur agar puring dapat tumbuh dengan baik dan batang-batangnya terlihat rapi.

Pemangkasan juga dapat membuat batang puring memiliki cabang yang lebih banyak sehingga tanaman ini akan cepat tumbuh di halaman rumah anda.

Rekomendasi Bunga Taman yg Bagus: Lotus dan Bunga Kertas

Beberapa variasi puring yang bisa anda tanam di antaranya puring dengan daun panjang dan puring dengan daun yang panjang dan melebar seperti yang sudah disebutkan di atas.

Galeri Foto Bunga Puring, Klik Gambar Untuk Memperjelas

Nah, selamat mempraktekan cara-cara merawat bunga puring yang sudah dijelaskan di atas ya.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here