Cara Berawat Bunga Rosella, FLOWERian.COM – Jika anda ingin menanam tanaman hias yang sekaligus memiliki manfaat baik bagi kesehatan, anda dapat menanam bunga rosella untuk menghiasi taman di rumah anda.

Selain sebagai tanaman hias, rosella juga dipercaya dapat berguna bagi kesehatan. Yang paling populer, bunga rosella ini dijadikan minuman teh yang dapat diseduh setiap saat.

Kelopak-kelopak bunga rosella yang berwarna merah juga dapat dijadikan pewarna alami untuk membuat minuman sirup.

Berbagai Cara Merawat Bunga Rosella yang Tepat

Panduan Cara Berawat Bunga Rosella

Foto Cara Berawat Bunga Rosella di RumahMenanam bunga rosella ini tidaklah sulit. Anda dapat menggunakan benih rosella yang berupa biji untuk pembibitannya.




Setelah itu biji tersebut dapat disemai yang nantinya harus dipindahkan ke media tumbuh yang permanen. Untuk perawatannya pun relatif mudah.

Seperti halnya tanaman-tanaman hias lain, penyiraman dan pemupukan adalah dual hal yang sangat utama untuk menjadikan tanaman tumbuh sehat dan tercukupi unsur-unsur pendukung pertumbuhannya.

Untuk penjelasannya, anda dapat menyimak penjelasannya berikut ini:




  • Penyiraman

Rosella merupakan tanaman yang memiliki batang yang rentan patah. Jika diberikan air terlalu banyak, tanaman rosella dapat mengalami pembusukan serta dapat mati.

Namun, jangan juga terlalu sedikit, rosella bisa kekurangan air dan mengering. Jadi, berikan air secukupnya cukup di sore hari untuk memenuhi kebutuhan air tanaman rosella ini.

  • Pemupukan

Pemupukan ditujukan untuk membuat tanaman rosella tercukupi unsur haranya, dan nantinya rosella pun dapat tumbuh sehat serta cepat berbunga.

Penggunaan pupuk kandang atau kompos pun akan lebih baik daripada penggunaan pupuk buatan yang harganya pun lebih mahal serta efeknya kurang baik pada tanaman.




  • Pembasmian hama

Pohonnya yang tergolong jenis yang bukan jenis kayu menyebabkan rosella mudah digerogoti oleh hama tanaman.

Sehingga dibutuhkan pembasmian hama dengan menggunakan pestisida atau cairan pembasmi hama lainnya. Usahakan pembasmi hama untuk tanaman yang memiliki sifat ramah lingkungan.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk menanam si rosella yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini?

Lihat juga Macam-macam Cara Menanam Herbal

Jika iya, cara merawat bunga rosella di atas dapat menjadi pedoman bagi anda, untuk menjadikan bunga rosella tumbuh dengan baik dan sehat.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here