Cara Merawat Bunga Sedap Malam – FLOWERian.COM  – Ingin memiliki taman yang memiliki harum-haruman alami yang menyegarkan?

Maka bunga sedap malam adalah pilihan terbaik untuk membuat taman sederhana di halaman rumah anda menjadi lebih menyenangkan untuk dipandang, dan tentu saja akan sangat menyegarkan jika hidung mencium wewangian dari bunganya.

Karena bunga sedap malam ini akan berbunga di malam hari, di pagi hari ketika anda berjalan di antara bebungaan di taman anda, udara yang belum terkontaminasi polusi ditambah keberadaan bunga sedap malam menjadi kombinasi yang sangat sempurna sebelum anda memulai aktifitas.

Cara-Cara Merawat Bunga Sedap Malam

Panduan Cara Merawat Bunga Sedap Malam

Foto Cara Merawat Bunga Sedap Malam Agar BerbungaTernyata, bunga sedap malam ini tidak hanya yang berbunga putih lho, ada juga bunga sedap malam yang memiliki bunga berwarna kuning serta merah.




Menarik bukan? Warna dan bentuk bunga yang indah dikombinasi dengan harum semerbak menjadikan bunga sedap malam sebagai primadona di antara tanaman-tanaman hias lainnya.

Jika ingin menanam bunga sedap malam, pastikan pH tanah sebagai media tanam adalah antara 5 hingga 5,7.

Jika sudah memenuhi syarat yang satu ini, maka tanaman sedap malam anda akan tumbuh dengan sempurna. Sebagai referensi perawatan sedap malam, ikuti langkah-langkah di bawah ini:




1. Jadwal untuk menyiram bunga sedap malam yang baik adalah dua kali penyiraman dalam satu hari.

Dengan jadwal tersebut, penyiraman dilakukan saat pagi dan sore hari sehingga sedap malam akan tetap segar.

2. Untuk pemberian pupuk, dapat dilakukan dalam jangka waktu enam bulanan. Pupuk digunakan untu merangsang pertumbuhan tanaman sedap malam.

Sehingga pertumbuhan sedap malam dapat terjadi lebih cepat sehingga dapat cepat berbunga pula.




3. Akses terhadap sinar matahari yang cukup juga akan sangat mendukung proses fotosintesis bagi tanaman bunga sedap malam.

4. Agar sedap malam dapat tumbuh dengan sangat optimal, anda juga perlu untuk melakukan penyiangan pada media tanamnya.

Sehingga tidak ada saingan bagi sedap malam untuk mendapatkan unsur hara dari tanah yang akan sangat membantu proses tumbuhnya.

Lihat Galeri Bunga Sedap Malam, Klik gambar Untuk memperjelas

Lihat Juga: Bunga Edelwiss

Untuk pembibitan, anda dapat menggunakan umbi-umbi yang sudah cukup dewasa dari bunga sedap malam ini.

Jika cara merawat bunga sedap malam di atas dilakukan secara teratur dan tekun, maka dalam jangka waktu kurang lebih empat bulan anda sudah akan dapat merasakan kesegaran dari harumnya bunga sedap malam.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here