Cara Merawat Bunga Gelombang Cinta, Flowerian.Com – Gelombang cinta merupakan tanaman hias yang termasuk dalam jenis anthurium. Jenisnya yang mudah dalam pengembangbiakan membuat gelombang cinta lebih banyak disukai oleh para penyuka tanaman hias dibandingkan anthurium lainnya.

Gambar Berawatan Anthurium Bunga Gelombang Cinta

Harga bibit tanaman gelombang cinta bahkan pernah mencapai kisaran harga antara 35 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah dengan jumlah daun dua buah.

Ini karena tanaman ini memiliki jumlah peminat yang cukup besar sehingga harganya melonjak tinggi.




Namun memang, perawatan untuk tanaman geombang cinta yang masih bibit sedikit agak lebih rumit jika dibandingkan dengan merawat tanaman sejenis yang sudah tumbuh besar.

Tanaman gelombang cinta yang masih kecil memiliki akar yang masih kecil pula sehingga sangat rentan mengalami pembusukan akar.

Gambar Cara Merawat Anthurium Gelombang CintaCara Merawat Anthurium Gelombang Cinta




Berikut tips dan cara untuk merawat gelombang cinta yang baik:

1. Jangan terlalu sering menyiram tanaman gelombang cinta. Sering menyiram akan mengakibatkan akar dari tanaman ini mudah membusuk dan mati.

Siram dalam jangka waktu tiga hari sekali saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan air dari tanaman gelombang cinta. Serta, usahakan menyiram tanaman gelombang cinta ini pada waktu sore hari.

Tujuannya yakni untuk membuat tanaman masih memperoleh air hingga keesokan hari berikutnya.




2. Pupuk tanaman gelombang cinta walau diperlukan, tapi, hindari melakukan pemupukan pada tanaman gelombang cinta yang masih bibit atau masih kecil.

Tanaman gelombang cinta yang baru memiliki dua hingga tiga helai daun memiliki kondisi yang masih belum stabil sehingga pemupukan dikhawatirkan dapat menghambat pertumbuhan tanaman ini.

Ada baiknya anda meminta saran dari si penjual gelombang cinta ketika anda membelinya. Apabila pemupukan tetap dianjurkan, anda dapat menggunakan pupuk organik yang berjenis pupuk cair dengan takaran yang tidak terlalu banyak.

Jangan menggunakan pupuk kimia, karena pupuk ini memliki efek yang cukup keras pada tanaman.

3. Meskipun gelombang cinta merupakan bunga yg tidak memerlukan matahari banyak, namun pencahayaan yang cukup juga sangat dibutuhkan oleh tanaman gelombang cinta.

Kurangnya pencahayaan akan membuat tanaman gelombang cinta memiliki batang yang tumbuhnya tidak teratur.

Sehingga tanaman ini tidak terlihat menarik lagi. Lakukan pencahayaan dengan cara menaruh tanaman ini di luar ruangan beberapa saat di pagi hari.

4. Gelombang cinta merupakan tanaman bunga yang tidak menitikberatkan pada bunga yang tumbuh dari tanaman tersebut. Tanaman ini lebih disukai dari segi daunnya.

Daunnya yang besar-besar dan tanpa cacat merupakan daya tarik utama dari tanaman gelombang cinta.

Anda dapat membuat daun dari gelombang cinta ini terlihat mengkilap dengan cara mengoleskan susu yang masih segar pada setiap helai daun bunga gelombang cinta ini.

Gambar Cara Perawatan Tanaman Gelombang Cinta

Kesimpulan dari Cara Merawat Bunga Gelombang Cinta

Gambar Perawatan Bunga Gelombang Cinta

Jika Anda termasuk peminat dan menyukai tanaman ini, Anda semua hanya perlu rutin melakukan hal-hal diatas.

Dengan perawatan yang rutin dan teratur Anthurium atau tanaman gelombang cinta Anda menjadi indah dan menarik.

Semoga tulisan cara merawat bunga gelombang cinta diatas berguna bagi Anda semua. Terima kasih 🙂

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here