Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang

Posted on

Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang, Flowerian.Com – Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar nama tanaman bunga kamboja? Ya, sebagian orang mungkin akan mengaitkan bunga ini dengan hal yang sedikit seram seperti makam.

Memang benar di sekitar pemakaman banyak ditanam bunga kamboja. Namun tahukan anda jika bunga ini juga dapat menjadi tanaman hias yang indah. Bunganya yang memiliki bau harum yang khas serta warna bunganya pun sangat indah.

Dan, yang lebih penting lagi bunga kamboja tidak terlalu membutuhkan perhatian ekstra dalam perawatannya. Sehingga anda tidak perlu terlalu kerepotan untuk memiliki tanaman bunga yang satu ini.

Untuk beberapa dari anda yang baru sebagai akan memulai menanam bunga kamboja, anda dapat melakukan beberapa tips di bawah ini.

Gambar Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang Hias

Tips Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang Dengan Mudah

Pertama, hal yang sangat esensial ketika menanam bunga kamboja sebagai tanaman hias adalah pencahayaan sebanyak mungkin.

Maksudnya adalah, menanam bunga kamboja haruslah ditempatkan di area yang dapat terkena cahaya matahari secara langsung. Sehingga pertumbuhan bunga ini tidak terhambat karena pencahayaan yang kurang.

 Gambar Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang

Selanjutnya, perhatikan juga jadwal untuk menyiram bunga kamboja. Bunga jenis ini tidak memerlukan kadar air banyak.

Malah jika anda terlalu memberikan banyak air untuk tanaman bunga ini, ia akan mengalami penghambatan dalam pertumbuhannya. Atau bahkan dapat mati karena terlalu banyak kadar airnya.

Tanda-tanda tanaman kambija yang mendapatkan air terlalu berlebihan adalah daun-daunnya menjadi kekuning-kuningan dan berguguran.

Batang bunga kamboja yang kelebihan air juga akan menjadikan batang bunga kamboja lempes dan tidak sekuat batang kamboja seharusnya.

Jadi, siramlah sekitar tiga hari sekali. Karena bunga yang satu ini adalah jenis tanaman yang tumbuh lebih subur di daerah yang panas.

Gambar Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang Adenium

Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang – Penyakit Bunga Kamboja Jepang Dan Cara Mengatasinya

Walaupun tanaman kamboja ini cukup mudah dalam segi perawatan, Namun ada satu kelemahan kamboja jepang yakni mudah terserang hama tanaman.



Sebagai solusinya, anda dapat menggunakan dicofol yang berbentuk cair. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan tersebut ke setiap bagian tanaman kamboja. Sehingga tanaman ini jauh dari hama.

 Gambar Belajar Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang

Baca Juga: Cara Perawatan Melati Jepang/Bunga Gardenia

Bagi anda yang menanam bunga kamboja dalam pot, pot tersebut perlu diganti satu bulan satu kali begitu juga dengan media tanamnya.

Demikian beberapa hal yang cukup sederhana dan mudah dipraktekan bagi anda yang ingin menanam bunga kamboja.

Bagi anda yang memang tertarik untuk menanam bunga ini, anda dapat menemukan bibit bunga ini dengan mudah di toko-toko tanaman hias. Semoga tips Cara Merawat Bunga Kamboja Jepang di atas tadi bermanfaat. Selamat mencoba.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *