Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik

/
/

 Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik, FLOWERIA.com – Apakah anda sedang bingung memilih dan merawat tanaman hias untuk rumah anda? Krisan dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menghias rumah anda.

Krisan merupakan tanaman hias jenis perdu yang saat ini sudah banyak dikembangbiakan oleh para penyuka tanaman hias.

Sekadar info bagi anda yang baru ingin memulai tanaman hias jenis ini, tanaman bunga krisan sering disebut juga dengan nama bunga seruni ini berasal dari negeri China.

Gambar Cara Menanam Bunga Krisan yang Baik

Manfaat Bunga Krisan

Krisan juga pernah menjadi lambang kemegahan kekaisaran China di masa lalu, sehingga krisan mendapat julukan sebagai Ratu dari Timur atau dalam bahasa Inggris “Queen of the East”.

Saat ini bunga krisan banyak dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan yang penting seperti ucapan-ucapan selamat, hiasan rumah, atau ditanam di dalam pot sebagai hiasan taman rumah.

Jika anda termasuk penyuka tanaman hias tidak untuk budidaya, menanam bunga krisan dapat menjadi pilihan untuk membawa kesan baru pada rumah anda.

Gambar Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik Setelah Dipetik

Berikut  Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik yang ditanam di dalam pot:

Pertama-tama, saat pemilihan pot sesuaikan dengan ukuran tanaman krisan yang anda inginkan. Jangan pilih pot yang ukurannya terlalu besar. Pastikan pot yang anda pilih mempunyai lubang-lubang untuk sistem drainase.

Sehingga air tidak menggenangi akan menggenangi pot. Selanjutnya adalah anda akan membutuhkan media untuk penanaman bunga krisan. Media yang biasa digunakan yaitu campuran tanah dengan sekam padi.

Jika ada, anda juga dapat menambahkan arang dari sekam padi untuk menghasilkan media tanam yang subur sehingga baik untuk pertumbuhan tanaman bunga krisan ini.

 Gambar Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik

Ketika menanam krisan di dalam pot, ambil lima hingga enam biji saja untuk setiap potnya. Sehingga, tanaman krisan dapat tumbuh dengan baik dan tidak terhambat oleh tanaman krisan lainnya.

Dan ketika berbunga pun, bunganya dapat mekar secara bersama-sama setiap pohon tanaman bunga krisan yang ada di dalam satu pot tersebut.

 Gambar Cara Merawat Bunga Krisan di Dalam Pot

Ketika menyiram, gunakan air yang bersih. Dan, ketika anda menyiramkan air pada tanaman bunga krisan, usahakan untuk berhati-hati agar air yang disiramkan tidak mengenai daun dari tanaman krisan tersebut.

Lalu untuk pencahayaan, anda dapat menggunakan cahaya matahari secara langsung maupun cahaya lampu khusus tanaman. Ketika memberi tanaman bunga krisan ini cahaya, usahakan jangan lebih dari enam belas jam.

Kegunaan dari pemberian cahaya ini pada tanaman krisan adalah agar tunas baru dapat terstimulasi untuk cepat tumbuh.

Gambar Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik Dalam Pot

Baca Juga: Cara Menanam Bunga Krisan jika Anda ingin tau Cara menanam dan merawat bunga krisan dalam pot

Itulah beberapa  Cara Merawat Bunga Krisan yang Baik dari FLOWERIAN.com, semoga dapat membantu Anda semua yang memang gemar dan hobi merawat dan budidaya tanaman hias. Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!

74Shares

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar