Cara Menanam Bunga Cemara Udang, Flowerian.com – Memiliki rumah yang asri dengan taman yang ditumbuhi bunga-bunga tentu menjadi dambaan setiap orang.

Apalagi jika bunga yang ditanam tersebut bisa dikatakan lengkap dengan berbagai macam koleksi serta bunga berwarna-warni di sana sini.

Melengkapi taman dengan kolam bahkan akan membuat taman dan rumah anda terasa lebih menyejukkan.

Salah satu tanaman hias yang bisa membuat taman anda jauh lebih lengkap lagi adalah dengan menanam cemara udang.




Cara Menanam Bunga Cemara Udang Untuk HiasanMemang, cemara udah ini tidak memiliki daya tarik pada bunga, melainkan dari ujung daun-daunnya dan batangnya yang kokoh membentuk bonsai secara alamilah yang menjadikan tanaman hias yang satu ini layak untuk menambah keasrian taman anda.

Tata Cara Menanam Bunga Cemara Udang

Tips Cara Menanam Bunga Cemara Udang

Asal muasal kenapa tanaman hias yang memiliki struktur tanaman seperti bonsai ini dinamai cemara udang adalah karena bentuk daunnya yang seperti jarum panjang.

Dan rimbun pada dahannya menyerupai kaki-kaki udang. Jika anda tidak ingin terlalu repot, menanam cemara udang dapat dimulai dengan membeli bibitnya di toko tanaman hias.




Langkah berikutnya bisa anda lakukan sendiri, yaitu:

1. Untuk penanaman cemara udang di dalam pot, anda harus menyiapkan tanah humus dengan campuran serutan kayu yang halus untuk dijadikan sebagai media tanam.

2. Jika anda ingin menanam cemara udang dalam tanah langsung, anda hanya perlu memilih area yang cocok dengan asumsi bahwa tanahnya mengandung banyak unsur hara, serta jangan lupa untuk menyediakan pupuk kandang dan air.

Cara Menanam Bunga Cemara Udang BonsaiMenanam cemara udang ini memang lebih baik langsung pada tanah. Ini karena cemara udang jenis pohonnya adalah jenis kayu, yang kerasa serta memiliki akar yang besar pula.




3. Pisahkan bibit cemara udang dari bahan yang membungkus akar-akarnya.

Namun tetap sisakan tanah yang menempel pada akar agar bibit cemara udang dapat beradaptasi di habitat yang baru.

4. Tanam cemara udang. Masukan tanah perlahan lalu tekan-tekan tanahnya agar merekat.

Lalu untuk yang ditanam langsung di tanah, masukan pupuk kandang yang agak banyak pada lubang penanaman. Tutup dengan tanah lalu siram.

Galeri Pohon Cemara Udang, Inspiratif, Klik imagenya

Lihat Juga cara merawat tanaman hias cemara jenis ini: Merawat Cemara Udang

Oke, demikianlah langkah-langkan menjadikan taman jauh lebih asri dengan cemara udang. Cukup simpel bukan mengenai tata cara menanam bunga cemara udang ini.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here