Cara Merawat Lidah Mertua Tanaman Anti Polutan

Posted on

Cara Merawat Lidah Mertua, Flowerian.com – Sansevera atau lebih dikenal dengan nama tanaman lidah mertua adalah salah satu tanaman hias yang paling banyak ditanam di pot-pot atau halaman-halaman rumah.

Baik mereka yang merupakan pencinta tanaman hias sejati atau yang hanya sekedar ingin mencoba menanam tanaman hias memilih lidah buaya sebagai tanaman untuk menghiasi taman mereka.

Tidak salah memang, lidah mertua dari segi perawatan maupun penanaman tergolong cukup mudah. Ada berbagai jenis lidah mertua dari yang polos hingga yang belang-belang.

Pada umumnya, semua jenis lidah mertua tetap memiliki kesamaan yakni daun meruncing panjang dan cukup tebal.Gambar Foto Cara Merawat Lidah Mertua Untuk Dijual




Cara-cara merawat lidah mertua

Langkah-Langkah Cara Merawat Lidah Mertua

Gambar Foto Cara Merawat Lidah Mertua Di Dalam PotDahulu, lidah mertua ditanam untuk menjadi pagar hidup. Saat ini, lidah mertua lebih dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang ditanam pada pot-pot yang indah.

Bahkan, lidah buanya banyak ditempatkan di dalam ruangan seperti di ruang tamu atau di ruang tengah sebuah rumah.

Banyak yang percaya bahwa tanaman lidah mertua dari segi fengshui adalah tanaman yang dapat mendatangkan lebih banyak keberuntungan bagi si pemilik tanaman yang menempatkannya di dalam ruangan.




Manfaat lainnya dari lidah buaya adalah tanaman ini sudah terbukti dapat menyerap zat-zat penyebab polusi, sehingga udara di rumah pun terasa lebih segar.

Berikut cara perawatannya:

1. Lidah buaya atau sansivera akan dapat bertahan hidup jika ditempatkan di luar ruangan maupun di dalam ruangan tanpa cahaya matahari langsung.

Usahakan dalam dua hari sekali menempatkan pot sansivera di area yang dapat terkena cahaya matahari, khususnya cahaya matahari pagi.




2. Menyiram sansivera tidak perlu setiap hari. Dua kali dalam satu minggu penyiraman saja sudah cukup untuk membuat pertumbuhan lidah mertua ini subur dan sehat.

Ini karena memang sifat tanaman ini sudah demikian adanya. Malah jika dipaksakan disiram secara teratur, sansivera bisa membusuk.

3. Pupuk yang paling bagus diberikan pada lidah buaya adalah pupuk yang dapat terurai dalam jangka waktu yang lama.

Galeri Poto Tanaman Lidah Mertua, Klik Untuk memperjelas

 

Coba Tanam Juga: Bunga Zodia

Menanam tanaman hias yang tidak hanya indah dipandang mata namun juga bermanfaat akan sangat menguntungkan, serta jangan lupa untuk dibarengi dengan beberapa cara merawat lidah mertua di atas.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *