Cara Menanam Bunga Flamboyan, FLOWERian.com – Flamboyan. Mungkin anda lebih sering menjumpai lelaki flamboyan dibandingkan dengan bunga flamboyan sendiri.

Daya tarik utama flamboyan ini adalah bunganya. Di musim berbunga, bunga flamboyan akan berbunga lalu mekar secara bersamaan.

Bunga berwarna merah cerah dan banyak di antara rantingnya yang ditumbuhi bunga. Di sinilah letak keindahan flamboyan yang sebenarnya.

Tertarik untuk menanamnya? Tenang saja. Anda tidak perlu repot untuk membuat tanaman hias yang satu ini agar dapat hidup di vekarangan rumah anda.




Cara pembibitan dan Cara Menanam Bunga Flamboyan

Langkah Langkah Cara Menanam Bunga Flamboyan

Gambar Foto Cara Menanam Bunga Flamboyan Dari BijiMenanamPenting untuk mengingat bahwa flamboyan ini bukan sekedar tanaman hias.

Tanaman flamboyan dewasa akan berbentuk pohon kayu yang besar dengan tinggi hitungan meter.

Jika anda ingin menanam tanaman yang satu ini, maka anda pun harus mempersiapkan tempat tumbuh yang baik, baik untuk flamboyan sendiri dan baik dalam arti tidak mengganggu lingkungan sekitar.




Ada baiknya anda membaca beberapa hal berikut ini sebagai bahan pertimbangan untuk menanam flamboyan di pekarangan rumah.

  • Bibit

Bibit bunga flamboyan bisa didapat dari bijinya. Setelah berbunga, bunga tersebut selanjutnya akan menghasilkan biji yang selanjutnya dapat digunakan untuk pembibitan flamboyan.

Biji flamboyan terlebih dahulu harus dijemur sampai kering di bawah matahari langsung. Setelah kering, barulah biji tersebut dapat disemai.

Penyemaian dilakukan dengan menggunakan media yang bagus yakni tanah dan pupuk kandang yang dicampurkan.




Tempatkan media tersebut di tempat yang teduh. Hingga bibit tumbuh agak besar, barulah memindahkan flamboyan bibit pada media tanam.

  • Waktu Tanam

Waktu untuk menanam ditandai dengan bibit flamboyan yang sudah memiliki tinggi tidak kurang dari satu meter.

Area menanam haruslah tempat terbuka yang dapat terkena cahaya matahari dan tanahnya subur. Lubangi tanah, masukan pupuk kompos atau pupuk kandang.

Kemudian, tanam segera bibit flamboyan pada lubang yang sudah dibuat tadi. Timbun kembali dengan tanah lalu padatkan. Beri air.

Ketahui Juga: Cara Merawat Flamboyan

Jika anda sudah melewati cara menanam bunga flamboyan di atas, maka anda selanjutnya harus merawat tanaman bunga flamboyant anda, apalagi saat minggu-minggu pertama usia si flamboyan.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here