Cara Menanam Bunga Peony Ludlowii, FLOWERian.com – Bunga peony memiliki banyak macam dan jenisnya.

Salah satu jenis peony yang banya ditanam baik untuk budidaya maupun sekadar tanaman hias adalah bunga peony ludlowii.

Tanaman ini memiliki jenis pohon yang mirip semak dan berasal dari keluarga Paeoniaceae. Dan asal bunga ini adalah dari wilayah Tibet.

Karena itu jenis peony ini juga sering disebut dengan nama peony Tibet, sesuai dengan habitat asalnya.




Gambar Foto Cara Menanam Bunga Peony Ludlowii Kuning di TamanTinggi pohon peony ludlowii ini dapat mencapai sekitar dua setengah meter dengan bunga menyerupai mangkuk dan benang sarinya sangat menonjol.

Warna bunganya juga sangat cantik dan tergolong eksotis, yakni berwarna kuning cerah.

Teknik dan Cara Menanam Bunga Peony yang Benar

Step by Step Cara Menanam Bunga Peony

Bibit peony bisa didapat dengan cara memanfaatan bijinya. Untuk membuat biji peony ini tumbuh memang sedikit memerlukan perlakuan khusus dan membutuhkan kesabaran.




Jadi sebelum benar-benar menanam bibit atau tunas bunga peony, kita terlebih dahulu harus fokus pada menumbuhkan si biji peony yang memilki cangkang yang cukup keras. Begini caranya:

1. Anda membutuhkan amplas untuk menggosok permukaan dari biji peony yang keras. Amplas akan mengikis permukaan dari biji hingga tunas peony akan lebih mudah untuk tumbuh.

2. Siapkan air untuk merendam. Masukan biji peony yang sudah diamplas ke dalam air dan direndam kurang lebih satu hari.

3. Setelah peony direndam, siapkan pot beserta media tanam lalu tanam biji peony. Biarkan biji di dalam tertanam di dalam pot hingga dua bulan.




4. Setelah dua bulan, keluarkan biji peony dari dalam media tanam. Dan jangan kaget jika biji tersebut belum menjadi tunas.

Biji peony yang sangat keras memang membutuhkan waktu yang lama untuk berubah menjadi tunas.

5. Setelah biji dikeluarkan dari tanah, masukan biji ke dalam kulkas.

Membutuhkan waktu kurang lebih empat bulan hingga biji tumbuh menjadi tunas dan akhirnya siap ditanam pada media tanam permanen.

Untu Dijadikan Pagar Tanaman bisa Menggunakan Bunga Pecah Seribu

Agak repot memang untuk menanam peony ini. namun anda tidak akan kecewa jika melihat peony berbunga dan menghiasi pekarangan rumah anda.

Bunganya sangat cantik, dan umur tanaman ini pun dapat bertahan hingga tahunan. Semoga cara menanam bunga peony di atas dapat membantu anda.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here