Cara Menanam Bunga Suplir yang Tepat

Posted on

Cara Menanam Bunga Suplir, Flowerian.com – Dahulu, suplir hanya merupakan tanaman semak belukar yang hidup di pinggir-pinggir sungai, menempel di bebatuan atau terkadang menempel di pohon-pohon besar.

Hidupnya mengelompok dan membentuk seperti sebuah rumpun tanaman. Saat ini, suplir sudah hidup di antara pot-pot hias dengan berbagai desain dan ditempatkan di antara tanaman-tanaman hias dengan bebungaan warna warni.

Tentu hal tersebut ada alasannya. Bunga suplir, yang bahkan tidak memiliki bunga ini, memiliki keindahan pada daunnya. Terkadang sulur-sulurnya memiliki bentuk yang indah, hasil desain alam.

Tips dan Cara Menanam Bunga Suplir

Langkah-Langkah Cara Menanam Bunga Suplir

Gambar Foto Cara Menanam Bunga Suplir Dari Beli Di TokoBunga suplir biasanya ditempatkan di dalam ruangan untuk menghiasi ruangan tersebut. Dan terkadang, suplir juga diletakkan di teras atau di halaman rumah namun dengan kelembaban dan suhu udara tertentu.

Suplir memang memerlukan udara yang cukup lembab serta cahaya matahari yang tidak terlalu terik.

Perhatikan hal-hal berikut:

  • Media Tanam Suplir

Untuk media tanam, gunakan tanah jenis poros dan jika kurang yakin, ukur pula tingkat keasaman tanah tersebut. Suplir akan hidup baik pada tanah dengan pH sekita 6 hingga 7.

Serta tanah yang dijadikan media penanaman suplir pun harus tanah yang memiliki tingkat kelembaban cukup tinggi.

Cirinya, tanah memiliki struk seperti busa yang terasa empuk jika dirasakan menggunakan telapak tangan kita.

  • Pencahayaan

Cahaya matahari sangat penting bagi tumbuh kembang mahluk hidup. Namun tingkat kebutuhan masing-masing mahluk hidup terhadap cahaya matahari tentu berbeda.

Suplir ini termasuk jenis tanaman yang membutuhkan cahaya matahari, namun tidak terlalu banyak atau dapat dikatakan hanya cahaya matahari secara tidak langsung.

Jadi, jika suplir sudah dipindahkan pada pot, suplir harus ditempatkan di area yang benar-benar terhindar dari jangkauan cahaya matahari.

  • Penyiraman

Untuk membuat suplir dengan kelembaban yang stabil, maka perlu dilakukan penyiraman yang teratur. Jangan sampai anda membiarkan media tanam suplir hingga kering.

Namun ketika menyiram, jangan pula memberinya air secara berlebihan. Suplir dapat membusuk dengan mudah jika tergenang air.

Baca Juga: Cara Merawat Suplir



Untuk perwatan tambahan, dapat juga dilakukan pemangkasan agar suplir tidak terlalu rimbun daunnya dan juga pemberian pestisida mungkin dibutuhkan.

Tapi yang paling utama, cara menanam bunga suplir di atas harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Jika Suka
Silahkah klik "Like!".

Follow on Twetter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *